Pelatihan Peningkatan Kualitas Tenaga Kerja Digelar, Libatkan Ratusan Pencari Kerja

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Wali Kota Bontang Neni Moerniaeni, Senin (05/11/2019) secara resmi membuka pelatihan peningkatan kualitas tenaga kerja yang digelar oleh Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kota Bontang, di Pendopo Rumah Jabatan Wali Kota.

Pelatihan yang melibatkan ratusan tenaga kerja di Bontang terdiri dari pelatihan fotografi, scaffolding, rigger, tata rias pengantin Eropa, tata rias pengantin adat Kutai, administrasi perkantoran, dan videotron digital LED.

Kepala Dinas Ketenagakerjaan Ahmad Aznem menyebut, pelatihan yang diselenggarakan dengan mengundang narasumber profesional dari Jakarta dan Solo ini untuk meningkatkan keterampilan para pencari kerja, sehingga lebih siap dalam memasuki dunia kerja. Disnaker turut menggandeng beberapa Lembaga Pendidikan dan Keterampilan (LPK) dalam pelatihan ini.

“Selain dipersiapkan untuk menjadi tenaga kerja yang handal dan berdaya saing, kita juga harapkan akan muncul wirausaha baru di Bontang, yang tentunya bisa menciptakan lapangan pekerjaan,” terangnya.

Senada, Wali Kota Neni Moerniaeni mengatakan, pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) merupakan salah satu tugas pemerintah daerah. Untuk itu Pemerintah Kota Bontang terus melakukan upaya untuk mengoptimalkan program peningkatan kesempatan kerja.

“Targetnya, lewat pelatihan peningkatan kualitas tenaga kerja, pengangguran di Bontang semakin berkurang,” ujarnya.

Pelatihan peningkatan kualitas tenaga kerja digelar bersamaan pada November 2019 ini, dengan menggunakan dana APBD Perubahan. (Yulianti Basri/KA)

Leave a Reply

Hi Kawula Muda
Powered by