Awesome Logo
Tersedia ruang iklan, informasi hubungi 08125593271                    Segenap Pimpinan dan Redaksi Kita Muda Media Mengucapkan Marhaban ya... Ramadhan 1442 H, Mohon Maaf Lahir dan Batin                    Patuhi Protokol Kesehatan dan Jaga Imunitas                    Follow Medsos KITAMUDAMEDIA FB : kitamudamedia, Fan Page FB : kitamudamedia.redaksi, IG : kitamudamedia.redaksi, Youtube : kitamudamedia official                                   Selamat Menjalankan Ibadah Puasa 1442 H                         

Lahirkan Wirausaha, Disnaker Gelar 5 Pelatihan Peningkatan SDM

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kota Bontang pada tahun 2020 ini kembali menggelar sejumlah pelatihan. 

Selasa (17/3/2020) Wali Kota Bontang Neni Moerniaeni secara resmi membuka 6 pelatihan sekaligus yang dilaksanakan oleh Disnaker. 

Kepala Disnaker Bontang Ahmad Aznem menyebut bahwa sejumlah pelatihan ini digelar sebagai upaya peningkatan kualitas tenaga kerja Kota Bontang. Pelatihan diikuti oleh 128 pencari kerja yang sebelumnya telah diseleksi oleh Disnaker. 

“Harapannya, bukan hanya menciptakan tenaga kerja handal, tapi juga melahirkan wirausaha baru yang kedepannya bisa membuka lapangan pekerjaan,” ujarnya.

Senada, Kasi Pelatihan, Produktivitas dan Pemagangan Disnaker Bontang Dony Tanjung menjelaskan 6 pelatihan yang digelar diantaranya,  pelatihan scaffolding dan rigger dilaksanakan di Yaumil Badak LNG, Pelatihan menjahit bekerjasama dengan LPK Ayulia, pelatihan tata rias di LPK Aisyah, General Office Clerk di Suvi Training, dan Pelatihan Processing yakni proses/mengolah bahan-bahan makanan yang rencananya digelar di LKP BBEC. 

“Pelatihan scaffolding dan rigger dilaksanakan 5 hari sudah mulai berjalan sejak senin kemarin. Yang butuh waktu sedikit lama, general office clerk selama 20 hari kedepan,” jelasnya. 

Sementara, Wali Kota Bontang Neni Moerniaeni mengatakan, sebagai wilayah penunjang Ibu Kota Negara (IKN), kualitas SDM Kota Bontang harus berkualitas. Ia menyatakan Warga Bontang tak boleh menjadi penonton, melainkan harus andil dalam pembangunan.

“Pelatihan ini untuk meningkatkan SDM yang berkualitas dan mandiri, untuk Bontang lebih baik kedepannya,” ujarnya. 

Reporter : Yulianti Basri

Editor : Kartika Anwar

Baca Juga  Pengurusan NIB di DPMPTSP Mudah, Begini Langkahnya

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply