Awesome Logo
Tersedia ruang iklan, informasi hubungi 08125593271                    Segenap Pimpinan dan Redaksi Kita Muda Media Mengucapkan Marhaban ya... Ramadhan 1442 H, Mohon Maaf Lahir dan Batin                    Patuhi Protokol Kesehatan dan Jaga Imunitas                    Follow Medsos KITAMUDAMEDIA FB : kitamudamedia, Fan Page FB : kitamudamedia.redaksi, IG : kitamudamedia.redaksi, Youtube : kitamudamedia official                                   Selamat Menjalankan Ibadah Puasa 1442 H                         

Layanan Public Service Center, 113 Warga Bontang Telah Melapor dan Memeriksakan Diri

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Hingga kini terdapat 113 orang yang melaporkan diri ke Public Service Center (PSC) di Jalan Ahmad Yani. PSC merupakan layanan call center selama 24 jam yang siap membantu apabila menemukan adanya indikasi kasus virus corona. 

Pemkot Bontang membuka layanan call center (0811 5407 119). Setiap warga yang berasal dari wilayah terjangkit diminta untuk melapor. 

“113 orang yang melapor ada yang datang langsung, telepon, dan juga WA,” ujar Wali Kota saat konferensi pers di gedung PSC, Kamis (19/3/2020). 

Diketahui 113 orang tersebut, baru saja melakukan perjalanan ke luar daerah, termasuk wilayah terjangkit seperti Thailand, Arab Saudi dan beberapa daerah di Indonesia.

Mereka pun melapor riwayat perjalanan dan kondisi mereka kepada petugas dan dilakukan pemeriksaan awal, yang meliputi suhu tubuh dan denyut nadi. Namun jika mengalami gejala seperti batuk, flu, dan sesak nafas, maka dianjurkan untuk segera melakukan pemeriksaan lebih lanjut.

 “Setelah melakukan pelaporan, maka mereka  akan dalam pemantauan Tim Surveilans Dinas Kesehatan Kota Bontang,” katanya. 

Pada konferensi pers tersebut, Wali Kota juga memaparkan kondisi 2 pasien di ruang isolasi RSUD Taman Husada Bontang. Mereka kini dalam kondisi membaik. Satu pasien dengan status Orang Dalam Pemantauan (ODP) telah diperkenankan untuk pulang, sementara satu sisanya masih menjalani perawatan medis. 

“1 Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sekarang keadaannya sudah stabil, tinggal menunggu hasil pemeriksaan lab yang sudah dikirim ke Surabaya,” tuturnya. 

Pada kesempatan ini, Neni berpesan kepada masyarakat agar tetap menjaga pola hidup bersih dan sehat.

“Tetap waspada, tapi jangan panik. Terus tingkatkan daya tahan tubuh dengan mengkonsumsi makanan bergizi, serta menerapkan PHBS,” ujarnya. 

Baca Juga  Curi Besi Tua di Pabrik Soda Ash, 5 Warga Loktuan Ditangkap

Reporter : Yulianti Basri

Editor : Kartika Anwar

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply