50 Kg Sampah Dikumpulkan dari Laut BK, Pengunjung Diminta Tak Buang Sampah Sembarangan

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Kesadaran masyarakat untuk menjaga destinasi wisata dari sampah dinilai masih kurang. Hal itu terlihat dari banyaknya sampah yang berserakan di Bontang Kuala.

Tak ingin perairan destinasi andalan kota taman itu semakin tercemar, Lurah Bontang Kuala bersama organisasi kepemudaan setempat. yakni Ikatan Pemuda Bontang Kuala (IPBK), dan kelompok mahasiswa yang tengah melaksanakan KKN melakukan aksi bersih-bersih sampah di laut BK.

Mereka menyusuri laut menggunakan perahu, dan mengangkut sampah-sampah yang didominasi sampah plastik. Hasilnya, 50 kilogram sampah dikumpulkan oleh mereka.

Dikatakan Lurah Bontang Kuala Roni Apriansyah, sampah tersebut tak sedikit berasal dari pengunjung yang tidak peduli dengan lingkungan. Banyak pengunjung yang membiarkan bekas sampah makanan mereka di sekitar anjungan atau belakang panggung Bontang Kuala. Alhasil, sampah tersebut bertebaran ke laut, kala tertiup angin.

“Kami berharap saling sadar. Jaga kebersihan, jangan buang sampah sembarangan. BK ini ikon wisata Bontang. Jadi kalau bebas sampah, jadi kebanggan bersama juga,” ujarnya.

Padahal pihaknya telah menyediakan tempat pembuangan sampah di beberapa titik. “Kalau memang ada kesadaran pasti tidak dibiarkan, kan ada tempat sampah juga kita siapkan, sebelum masuk anjungan,” pungkasnya.

Reporter : Yulianti Basri
Editor : Kartika Anwar

Baca Juga  Tanggapi Keluhan Pedagang, Basri : Bukan Soal Keadilan, Lang-lang Aset Negara

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply