Cegah Laka Lantas, Faisal Desak PUPR Segera Perbaiki Jalan Rusak

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Pada beberapa titik, kondisi jalan di Kota Bontang mulai mengalami kerusakan bahkan berpotensi mengakibatkan kecelakaan.

Mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas ( laka lantas) Anggota komisi III DPRD Bontang Faisal, menegaskan PUPR perlu segera merealisasikan perbaikan jalan tersebut.

“Saya ingin mengetahui pembangunan jalan untuk sementara waktunya itu kapan? , yang sementaranya itu yang dipertanyakan, jangan sampai berlarut-larut,” ujarnya Senin (19/4/2021).

Selain itu, menurutnya pihak PUPR harus lebih ketat mengawasi perbaikan jalan, sebab ia menilai pihak kontraktor kerap bekerja asal-asalan.

Sementara pemasangan rambu-rambu saat ada perbaikan,juga harus lebih safety, karena menurut pria yang kerap disapa FBR ini pemasangan rambu-rambu yang asal – asalan, tak sedikit mengakibatkan kecelakaan.

“Safety juga sangat kurang, sehingga terjadi kecelakaan, karena saat ada perbaikan hanya ada rambu-rambu biasa saja, beberapa hari yang lalu saya lihat ada kecelakaan di salah satu jalan rusak, itu karena rambu-rambunya yang kurang jelas,” terangnya.

Sementara Kepala Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Bontang, Bina Antasariansyah menjelaskan dana yang didapatkan dari anggaran murni saat ini sudah habis digunakan untuk perbaikan jalan sebelumnya.

Bina menargetkan pengerjaan akan dilakukan dalam minggu ini, dengan pembayaran saat anggaran perubahan nantinya.

“Pelaksanaannya dalam minggu ini akan kami kerjakan, nanti pembayarannya saat perubahan,” jelasnya.

Reporter : Iqbal Tawakkal
Editor : Kartika Anwar

Baca Juga  Bawaslu : Pencalonan ASN sebagai Kepala Daerah, Berpotensi Pelanggaran Terbuka

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply