Awesome Logo
Tersedia ruang iklan, informasi hubungi 08125593271                    Segenap Pimpinan dan Redaksi Kita Muda Media Mengucapkan Marhaban ya... Ramadhan 1442 H, Mohon Maaf Lahir dan Batin                    Patuhi Protokol Kesehatan dan Jaga Imunitas                    Follow Medsos KITAMUDAMEDIA FB : kitamudamedia, Fan Page FB : kitamudamedia.redaksi, IG : kitamudamedia.redaksi, Youtube : kitamudamedia official                                   Selamat Menjalankan Ibadah Puasa 1442 H                         

Wali Kota Bontang Launching Aplikasi Srikandi, Teknologi Digital Bidang Kearsipan

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Wali Kota Bontang, Basri Rase bersama Wakil Wali Kota Bontang, Najirah menghadiri launching aplikasi Sistem Informasi Kearsipan Dinamis Terintegrasi (Srikandi) yang diluncurkan oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Bontang, Senin (05/06/23).

Wali Kota Bontang Basri Rase, mengapresiasi terobosan digital dalam bidang kearsipan, melalui aplikasi Srikandi. Menurutnya arsip merupakan dokumen penting yang harus tersimpan rapi, sehingga jika dibutuhkan bisa dengan mudah diperoleh.

“Arsip itu sangat penting sekali, ketika terjadi permasalahan- permasalahan baik hukum dan yang lain-lain, yang menjadi persoalan pasti arsip, Srikandi ini adalah salah satu solusi dari berbagai permasalahan yang kita hadapi, maka dari itu saya sangat mendukung adanya aplikasi srikandi”, ucapnya.

Selain Itu menurut Basri, dengan adanya aplikasi sistem informasi kearsipan dinamis terintegrasi ini mampu meningkatkan kapasitas dan keterampilan aparatur sipil negara pada sistem pemerintahan berbasis elektronik, dan bisa diakses secara online.

“Kedepannya setelah adanya Srikandi ini, tidak ada lagi penggunaan kertas sebagai bukti kearsipan, kecuali bukti autentik yang harus ada fisiknya, selain itu juga adanya aplikasi ini nantinya tanda tangan sudah bisa melalui elektronik, dan bisa diakses secara online, ini yang salah satu yang dapat mempercepat layanan. ” ungkapnya.

Di akhir sambutannya Walikota Bontang menyampaikan kepada Diskominfo untuk memaksimalkan server.

“ Jangan sampai nanti aplikasi sudah diluncurkan malah servernya eror,” ucapnya.

Aplikasi Srikandi sendiri merupakan aplikasi umum bidang kearsipan dan tata kelola pemerintah berbasis elektronik. Aplikasi ini merupakan hasil kolaborasi antara Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI), Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB), Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) dan Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia (Kemkominfo).
Wali Kota Bontang Basri, Dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan dukungannya atas di launching nya aplikasi srikandi ini yang menjadi garapan dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DKP) Kota Bontang.

Baca Juga  Daftar Nama Pegawai Pemkot Bontang yang Dimutasi

Reporter : Yulia.C
Editor : Kartika Anwar

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply