Bontang Raih Adipura Kencana, Petugas Kebersihan Minta Naik Gaji

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Keberhasilan Kota Bontang meraih predikat kota bersih tak lepas dari peran besar petugas kebersihan.

Kota Bontang mendapat Piala Adipura Kencana untuk ketiga kalinya. Atas prestasi tersebut, petugas kebersihan Kota Bontang meminta apresiasi berupa kenaikan gaji.

Salah satu mandor petugas kebersihan Kota Bontang, Husnawati mengatakan, dengan kembali diraihnya piala adipura kencana sebagai Kota terbersih se Indonesia, dirinya berharap kali ini akan ada kenaikan gaji lagi, untuk para petugas kebersihan di Kota Taman.

“Tidak apa-apa bonusnya sedikit, yang penting gajinya bisa naik,” ucapnya pada redaksi kitamudamedia.com, Sabtu (07/03/2024).

Saat dikonfirmasi, Wali Kota Bontang, Basri Rase mengatakan pemkot akan memberikan bonus bagi petugas kebersihan.

“Alhamdulillah kita bisa mempertahankan Adipura Kencana 2 tahun berturut turut ,sebagai Kota terbersih, pemkot akan memberikan bonus untuk para petugas kebersihan,” ungkapnya pada awak media, Sabtu(7/3/2024).

Lebih lanjut, menanggapi permintaan petugas kebersihan soal kenaikan gaji, ia mengatakan untuk tahun ini sudah ada kenaikan gaji sesuai dengan Upah Minimum Kota/Kabupaten (UMK) yang saat ini sekitar Rp. 3,5 juta, ada kenaikan sekitar Rp. 400 ribu, dari yang sebelumnya sebesar Rp. 3,1 juta.

“Sudah kita naikkan sesuai dengan standar Upah Minimum Kota (UMK), karena tidak boleh kalau tidak sesuai standar,” tuturnya.

Ia juga mengatakan, untuk bonus dari pemerintah Kota Bontang, tahun lalu senilai Rp. 1 juta dan kemungkinan tahun ini bonus akan ditambah. “Untuk bonus
nya pasti akan kita tambah, karena mereka salah satu yang membantu Kota Bontang sehingga bisa mempertahankan Adipura Kencana,” jelasnya saat penyambutan piala Adipura Kencana di Tugu Selamat Datang Bontang (09/03/2024).

Reporter : Yulia.C
Editor : Redaksi

Baca Juga  OPS Gabungan Gelar Razia Masker, Basri : Kesadaran Masyarakat Sudah Tinggi

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply