Waspada Beredar Pencuri Berkedok PNS

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Beredar kabar aksi pencurian terjadi di Hop II jalan Gunung Merapi, Kelurahan Satimpo, Kecamatan Bontang Selatan, sekira pukul 09.00 Wita. Tepatnya di rumah Much. Cholis Edy Prabowo, korban berprofesi sebagai Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Pemerintah Kota Bontang.

Modus pencuriannya cukup cerdik. Mengetahui targetnya adalah PNS, pelaku menyamar sebagai seorang pegawai, lengkap dengan seragam PNS. Bermodal penampilan tersebut, pelaku mengelabuin Asisten Rumah Tangga (ART) di kediaman korban, yang saat itu seorang diri dirumah.

Pelaku mengaku rekan kerja korban dan diminta mengantarkan uang 100 ribu rupiah untuk membeli ayam di pasar, karena ada acara di kantor sang majikan.

Setelah rumah sepi, karena ART tersebut bergegas ke pasar. Pelaku melancarkan aksi jahatnya melalui pintu belakang dengan cara mencungkil, kemudian masuk ke dalam kamar dan menggasak habis perhiasan senilai 20 juta rupiah.

Informasi tersebut menjadi pesan berantai yang disebar keseluruh grup Rukun Tetangga (RT) disertai himbauan untuk lebih waspada dengan modus penyamaran serupa. Sementara itu Kejadian ini tengah ditangani pihak Kepolisian dan Sekuriti Yayasan Koperhop.

Pesan berantai yang tersebar

(Zee/KA)

Leave a Reply