Gerakan Bersih Laut Bontang, Pungut 5 Ton Sampah

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Sebanyak 600 orang terlibat dalam aksi bersih – bersih laut dan pantai, di perairan Bontang, Kamis (12/9/2019)  sekira pukul 09.00 Wita.

Gerakan yang dilaksanakan secara nasional tersebut, menyisir 3 lokasi berbeda, pelabuhan Tanjung Laut, sekitaran kafe Singapore dan pulau Segajah. Tim yang bertugaspun dibagi menjadi 3 kelompok, terdiri dari pemerintahan, stage holder, BUMN, swasta, pelajar serta komunitas diving.

Agus Harijanto, Ketua panitia mengatakan kegiatan yang digagas Direktorat Jenderal Perhubungan Laut, Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas  Pelabuhan Kelas II Bontang ini, dilaksanakan secara serentak di 220 wilayah perairan seluruh Indonesia.

Di Bontang sendiri, terkumpul 5 ton 40 kilogram sampah, yang dipilah antara sampah plastik dan organik.

” Hari ini gerakan bersih – bersih sampah laut dan pantai digelar serentak seluruh Indonesia. Ada sekitar 220 titik. Di Bontang kita bersihkan wilayah pesisir pantai, ” ungkapnya.

Lokasi : Pelabuhan Tanjung Laut

Aksi gerakan bersih laut itu dilaksanakan dalam memperingati HARHUBNAS 2019 serentak di seluruh Indonesia dan akan didaftarkan dalam museum rekor Indonesia (MURI). (JW/KA)

Leave a Reply