Gerakan Masyarakat Peduli Palestina Gelar Aksi Kemanusiaan

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Ratusan orang yang tergabung dalam Gerakan Masyarakat Bontang Peduli Palestina pada Kamis sore (12/12/2019) turun kejalan menggelar aksi dukungan terhadap kebebasan dan kemerdekaan Palestina. 

Ratusan massa ini berkumpul di simpang 3 Ramayana. Meski diguyur hujan, namun tak menyurutkan semangat mereka untuk melakukan orasi. Mereka juga membawa sejumlah bendera Palestina maupun spanduk yang bertuliskan “Palestina Merdeka”. 

Selain orasi, Gerakan Masyarakat Bontang Peduli Palestina tersebut juga menggelar pertunjukan teatrikal, dan pembacaan puisi. Koordinator aksi Sahidin mengatakan aksi yang mereka lakukan sebagai bentuk dukungan terhadap Palestina yang mendapatkan serangan bertubi-tubi. Hal itu menurutnya, telah melanggar Hak Asasi Manusia. 

“Mereka disana dijajah peluru dan bom. Hal itu telah menginjak dan memperkosa HAM,” sebutnya. 

Gerakan Masyarakat Bontang Peduli Palestina, menggelar aksi di Jl. MH.Thamrin

Peserta aksi juga mengajak masyarakat Bontang untuk peduli dengan keadaan di Palestina lewat penggalangan dana yang dilakukan di sekitar lokasi. Mereka juga membubuhkan tanda tangan sebagai bentuk kepedulian terhadap Palestina. 

“Kami perwakilan pemuda dan mahasiswa turun ke jalan untuk mengajak masyarakat agar sadar terhadap penderitaan rakyat Palestina yang terus ditindas dan dizalimi,” pungkasnya. 

Reporter : Yulianti Basri

Editor      : Kartika Anwar

Leave a Reply