Mantap! Gaji Honorer di Bontang Selatan Naik Setara UMK

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Kecamatan Bontang Selatan, Rabu (5/2/2020) mengumpulkan seluruh tenaga honorer baik yang ditempatkan di kantor kecamatan maupun di 6 kelurahan yang ada di Bontang Selatan.

Selain memberikan arahan untuk menjunjung tinggi kedisiplinan, serta tidak terlibat politik praktis, Camat Bontang Selatan Sarifuddin juga mengumumkan kabar gembira adanya kenaikan insentif para pegawai kontrak. Hal ini menurutnya, merupakan salah satu upaya dalam meningkatkan kesejahteraan para pegawai di wilayah Bontang Selatan.

Angka kenaikannya menyesuaikan strata pendidikan dari para pegawai tersebut. Jenjang pendidikan SMA mengalami kenaikan sebesar Rp 1 juta, dari yang sebelumnya Rp 2.050.000 naik menjadi Rp 3.050.000. Begitu pun dengan pegawai yang memiliki pendidikan terakhir sebagai sarjana, naik menjadi Rp 3,2 juta atau setara dengan Upah Minimum Kota (UMK).

“Iya tahun ini naik. Semoga dengan kenaikan ini bisa menjadi motivasi peningkatan kinerja,” harapnya.

Hal itu diamini oleh Sarju salah seorang tenaga honorer di Kelurahan Tanjung Laut Indah. Pria yang sudah dua tahun mengabdi untuk Pemkot Bontang itu, merasa bersyukur dengan diperpanjangnya kembali kontrak kerja miliknya. Ia juga berkomitmen untuk lebih giat bekerja, terlebih pada tahun ini pemerintah menaikkan insentif  para pegawai non PNS .

“Alhamdulillah, terima kasih kepada pemerintah, ini jadi penyemangat dalam bekerja,” sebutnya.

Reporter : Yulianti Basri

Editor : Kartika Anwar

Baca Juga  Dua Pengedar Sabu Warga Bontang Utara Ditangkap Polisi

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply