Awesome Logo
Tersedia ruang iklan, informasi hubungi 08125593271                    Segenap Pimpinan dan Redaksi Kita Muda Media Mengucapkan Marhaban ya... Ramadhan 1442 H, Mohon Maaf Lahir dan Batin                    Patuhi Protokol Kesehatan dan Jaga Imunitas                    Follow Medsos KITAMUDAMEDIA FB : kitamudamedia, Fan Page FB : kitamudamedia.redaksi, IG : kitamudamedia.redaksi, Youtube : kitamudamedia official                                   Selamat Menjalankan Ibadah Puasa 1442 H                         

Indonesia Siap Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U20 2021

KITAMUDAMEDIA – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali memastikan bahwa Indonesia siap menjadi tuan rumah Piala Dunia U20 2021, tepatnya pada Mei dan Juni mendatang.

Hal tersebut disampaikan Menpora saat mengikuti Rapat Terbatas (Ratas) Perkembangan Persiapan Penyelenggaraan Piala Dunia U20 yang dipimpin Presiden Joko Widodo, Selasa (20/10/2020).

“Bapak Presiden mengecek kesiapan kita, baik kesiapan tentang penyelenggaraan, kesiapan infrastruktur, maupun kesiapan timnas. Alhamdulillah kita insya Allah tetap masih dalam koridor yang siap,” ujar Menpora dikutip dari situs Setkab.go.id.

Menpora menyampaikan persiapan sejumlah sarana dan prasarana serta infrastruktur pendukung di enam kota penyelenggara berjalan sesuai dengan jadwal.

Adapun enam kota yang akan menjadi tuan rumah ajang kompetisi tingkat dunia tersebut adalah Jakarta, Bandung, Surabaya, Palembang, Solo, dan Bali.

“Tinggal kita nanti menunggu kapan inspeksi tentang kelayakan lapangan, khususnya lapangan pertandingan. Itu yang akan menyatakan layak dan tidaknya itu adalah FIFA,” kata Zainudin.

Menpora mengungkapkan persiapan sarana dan prasarana serta infrastruktur pendukung tersebut dilakukan secara simultan oleh pemerintah pusat melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) serta pemerintah daerah.

Persiapan tersebut meliputi lapangan pertandingan atau venue utama, lapangan latihan, akses jalan menuju stadion, dan sebagainya.

“Kami melihat kesungguhan pemerintah daerah luar biasa, mereka melakukan pekerjaan penyiapan, baik infrastruktur maupun penyiapan masyarakatnya untuk hospitality-nya,” ujar Menpora.

Selain itu, pemerintah juga berharap agar ajang ini tidak hanya menjadi ajang olahraga, tetapi juga ajang pariwisata atau sport tourism. “Kita berharap supaya para pemain atau ofisial dari berbagai negara juga memanfaatkan kesempatan mereka datang ke Indonesia ini untuk menikmati Indonesia dengan berbagai kelengkapan yang bisa disuguhkan oleh pemerintah daerah,” ujarnya. (Kompas)

Baca Juga  Jaya di Hong Kong Open 2023, Indonesia Sabet 5 Gelar dalam Dua Pekan

Editor : Redaksi


Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply