Soal Anggaran Uji Kelayakan Void, Komisi III Dorong PUPRK Kawal ke Bapelitbang

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Komisi III DPRD Bontang ajak Dinas Pekerjaan Umum, Perumahan, dan Kawasan Permukiman (PUPRK) untuk kunjungan ke Bapelitbang terkait kelayakan eks galian tambang (void) Indominco, minggu ketiga nanti.

Kunjungan tersebut dilakukan guna mengamankan anggaran pusat sebesar 500 juta yang diperuntukkan untuk mengkaji feasibility study (FS) terkait kelayakan  void Indominco.

“Nanti di minggu ketiga kita ajak PUPRK ke Bapelitbang untuk menanyakan pasti terkait 500 juta tersebut,” ujar anggota Komisi III DPRD Bontang Faisal saat sidak bersama PUPRK terkait waduk Kanaan, Senin (24/5/2021). 

Berkaca dari hasil rapat bersama Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) Kaltim Kamis (20/5/2021) lalu, dimana anggaran  penanganan banjir rob Bontang Kuala raib begitu saja akibat tidak dikawal.

Itu alasan politisi Nasdem ini mengiring PUPRK untuk memastikan apakah anggaran tersebut sudah aman di tahun 2022 hingga 2024 apa tidak.

“Kita melihat anggaran langsung, apakah masih ada apa tidak nanti kita giring di 2022-2024, untuk memastikan, intinya kami Komisi III siap untuk mengawal dan menggiring,” pungkasnya. 

“Saya cuman berharap agar dinas Terkait saat dipangggil untuk rapat atau kunjungan bisa hadir, agar anggaran tersebut tidak lepas,” sambungnya. 

Redaksi : Iqbal Tawakkal

Editor : Kartika Anwar

Baca Juga  Minim Pengawasan di Bonles, Komisi III DPRD Bontang Sebut Dishub Acuh

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply