Awesome Logo
Tersedia ruang iklan, informasi hubungi 08125593271                    Segenap Pimpinan dan Redaksi Kita Muda Media Mengucapkan Marhaban ya... Ramadhan 1442 H, Mohon Maaf Lahir dan Batin                    Patuhi Protokol Kesehatan dan Jaga Imunitas                    Follow Medsos KITAMUDAMEDIA FB : kitamudamedia, Fan Page FB : kitamudamedia.redaksi, IG : kitamudamedia.redaksi, Youtube : kitamudamedia official                                   Selamat Menjalankan Ibadah Puasa 1442 H                         

PTM SMA Terbatas di Kaltim Sudah Diizinkan, Rabu Mulai Aktif

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) Terbatas untuk Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat di Kaltim, sudah bisa dimulai per hari ini, Selasa (4/1/2021).

Hal itu mengacu pada surat pemberitahuan dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kaltim, Nomor 421.3/030/Disdikbud.III/2022 perihal PTM Terbatas yang mengacu pada SKB 4 Menteri. 

Dikonfirmasi Kepala Dinas Provinsi Kaltim, Anwar Sanusi menjelaskan izin itu diberikan setelah ada persetujuan dari Gubernur Isran Noor yang tertuang dalam surat Sekretaris Daerah Pemprov Nomor 045/0013/B. Kesra/I/2022 tertanggal 3 Januari 2022.

“Surat edaran sudah saya sampaikan ke masing cabang Dinas Pendidikan di masing-masing Kabupaten/Kota,” ucap dia saat dihubungi Kitamudamedia.com.

Kepala Sekolah SMA Negeri 2 Bontang Suyanik menyatakan telah menerima surat edaran tersebut sejak kemarin, dan telah siap melaksanakan PTM Terbatas mulai besok, Rabu, 5 Januari 2021.

“Kami sedari awal sudah siap untuk melaksanakan PTM terbatas baik dari sisi protokol kesehatan dan Guru,” bebernya.

Dirinya juga membeberkan 100 persen guru sudah melaksanakan vaksinasi dari total 51 guru dan tenaga pendidik. Namun untuk pelajar dari total 651 siswa dan siswi, 2 orang yang belum melakukan vaksinasi karena orang tuanya tidak memberikan izin. 

“2 siswa itu beserta orang tuanya untuk mengisi surat keterangan, selain dua itu, semuanya sudah selesai sampai dosis 2, ucapnya. 

Di akhir dirinya menegaskan telah membentuk tim satgas Covid-19 khusus, dan telah mempraktikkan langsung kepada pelayanan terhadap pelajar dalam simulasi yang telah dilakukan sebelumnya.

“Untuk skemanya jumlah siswa akan dibagi mengikuti aturan yang ditetapkan, artinya separuh dari jumlah kapasitas kelas,” pungkasnya.

Reporter : Muh Ridwan

Editor : Kartika Anwar

Baca Juga  Pengedar Sabu di Berebas Tengah Tertangkap Polisi

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply