KITAMUDAMEDIA

Data Terkini, 5.101 Jiwa di Bontang Terdampak Banjir

Lokasi Banjir di Bontang Permai

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Ribuan jiwa terdampak banjir di Kota Bontang yang terjadi sejak Senin (9/5/2022) kemarin.

Berdasarkan data yang dihimpun redaksi kitamudamedia.com, Kelurahan Api-api sebanyak 1.755 jiwa dari 18 RT, Kanaan 306 jiwa dari 5 RT, Satimpo 80 jiwa dari 2 RT, Gunung Elai 1.505 jiwa dari 9 RT, Guntung 309 jiwa dari 9 RT dan Telihan 1.020 jiwa dari 11 RT.

Lurah Api-api Hadha Sulistiyono mengatakan saat ini pihaknya masih terus memantau lokasi banjir di wilayahnya. Dengan penduduk terbesar terdampak banjir, pihaknya mulai menyiapkan bantuan makanan, dibantu perusahaan sekitar.

“Data sementara sekitar 594 KK yang terdampak namun masih ada ketua RT yang belum melaporkan,” ungkapanya saat ditemui di Kelurahan Api-api, Selasa (10/5/2022).

Baca Juga : Bontang Banjir Lagi! Hujan Semalaman, Air Mulai Naik di Daerah Rawan

Sementara itu, Nurmi Salah satu warga RT 14 Kelurahan Api-api yang terdampak banjir memilih tetap bertahan meskipun rumahnya sudah terendam banjir.

“Mau tidak mau tetap stay di rumah, karena ini sudah menjadi langganan dan takutnya air tambah naik. Berharap secepatnya airnya bisa surut,” katanya.

Baca Juga : Jadi Alternatif karena Banjir, Jalan Ks Tubun Padat Merayap

Disisi lain, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bontang, Zainuddin mengatakan hingga pukul 14.00 Wita debit air masih tinggi. Saat ini sudah 8 Kelurahan yang terdampak.

Infografis BPBD Bontang

“Personil masih terus stay di lokasi banjir, siang ini Kelurahan Tanjung Laut dan Tanjung Laut Indah juga ikut terdampak” ujarnya.

Reporter : Lia Dewa
Editor : Kartika Anwar

Exit mobile version