Besok, Pemkot Salurkan Lagi BLT untuk 6.998 KK Per Orang Rp 150 Ribu

KITAMUDAMEDIA,Bontang – Pemerintah Kota Bontang akan kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) senilai Rp 150 ribu kepada masyarakat Bontang dengan total penerima 6.998 Kartu Keluarga (KK) besok pada 20 – 22 Desember 2022.

Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial Dinsos-PM Ariyanto mengatakan untuk penerimaan BLT tersebut gelontorkan dana senilai Rp 1 miliar lebih dengan rincian per orang mendapatkan Rp 150 ribu.

“Semoga penyalurannya nanti bisa dengan maksimal dan anggaran dapat terserap semua hingga bermanfaat bagi seluruh penerima BLT,”ucapnya saat dikonfirmasi redaksi kitamudamedia.com Senin (19/12/2022).

Namun, ia katakan data penerimaan BLT ini berkurang dari sebelumnya sebanyak 7.510 KK, saat ini tersisa hanya 6.988 KK saja. Data tersebut sesuai hasil rapat akhir tim tingkat kota bersama dengan Camat dan Lurah.

Diketahui, data terbaru sebanyak 6.988 KK ini telah terverifikasi dari hasil temuan tim di lapangan diantaranya karena pindah domisili, meninggal dunia, berada diluar kota, dan sudah dinyatakan mampu.

“Dari data yang sudah tersaring itu berkurang sebanyak 512 KK, sebelumnya ada sisa pengalokasian dana ke kas daerah ,”jelasnya.

Sebagai informasi, Bagi penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) tersebut bisa mengambil di kantor Kelurahan masing-masing dengan membawa Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Keluarga (KK).

Adapun, bagi penerima yang belum mengambil BLT pada dua bulan sebelumnya tidak akan diberikan karena dalam bentuk konsekuensi.

Reporter : Amel
Editor : Kartika Anwar

Baca Juga  Engineer Alat Medis RS Terpapar Covid-19 Usai Dari Aceh

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply