Kedatangan KM Binaiya Molor Akibat Faktor Cuaca

KITAMUDAMEDIA – KKM Binaiya telah bersandar di Pelabuhan Loktuan, Sabtu (7/1/2023) sekira 11.30. Namun waktunya meleset dari jadwal yang sesungguhnya. 

Bahwa kapal diprediksi tiba 09.00. Kepala PT Pelni Cabang Samarinda Syarif Hidayat menerangkan kapal mengalami keterlambatan akibat faktor cuaca. 

“Jadi kapal menerjang ombak dalam perjalanan selepas dari Awerange hingga Mamuju. Pasca itu sudah aman,” terangnya. 

Kapal ini mengangkut 962 penumpang yang turun di Bontang. Sebelumnya kapal berlayar dari Tanjung Benoa, Bima, Labuan Bajo, Makassar, Awerange. Setelah sandar, petugas mengarahkan penumpang turun untuk terlebih dahulu melakukan mobilisasi. Dari dek kapal turun menuju gerbang samping ruang tunggu pelabuhan.

“Sehingga penumpang turun tidak berpapasan dengan yang masuk,” sebutnya. 

Setelah itu kapal dibersihkan oleh awak kabin. Barulah penumpang yang masuk dipersilakan melalui gerbang ruang tunggu. Jumlah penumpang yang berangkat mencapai 539 jiwa. Rinciannya 519 dewasa dan 20 bayi. 

Menurutnya jumlah itu standar di hari-hari normal. 

“Masih sesuai dengan kapasitas kapal,” urai dia. 

Kapal pun bertolak pada 13.35. Rute pelayaran pun pendek hanya menuju Awerange. Setelah itu kapal akan memutar kembali ke Bontang. Dijadwalkan kapal kapasitas 990 penumpang itu tiba 9 Januari mendatang.(Redaksi)

Editor : Kartika Anwar

Baca Juga  Banjir Tiba-tiba Terjang Tembalang Semarang, Warga Naik ke Atap Rumah

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply