Pemangkasan Jalan RSUD Bontang Dianggarakan Rp 70 M, Pengerjaan Dimulai Tahun 2024

KITAMUDAMEDIA,Bontang – Perencanaan pemangkasan jalan di jalan Letjen S Parman atau depan RSUD Bontang akan dianggarkan senilai Rp 70 Miliar dari APBN dimana pengerjaannya ditarget mulai tahun 2024 mendatang.

Dalam hal itu dibahas saat kunjungan Komisi V DPR RI, Irwan Pecho didampingi Kementerian PUPR dan Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional Kalimantan Timur (BBPJN) pada Senin (7/8/2023).

“Kunjungan kami ini untuk menindak lanjuti bahasan sebelumnya. Saya berpikir permasalah jalan di RSUD sangat menyangkut keselamatan pengguna jalan, tentu itu harus menjadi prioritas,”ucap Irwan Pecho saat di temui oleh redaksi kitamudamedia.com

Nantinya, jalan sepanjang kurang lebih 600 meter tersebut akan dilandaikan, agar penggunaan jalan bisa lebih nyaman berkendara dan tidak membahayakan. Ia berharap dengan kunjungan tersebut bisa dipastikan pengerjaan akan dimulai pada tahun 2024 mendatang.

“Anggarannya Rp 70 miliar untuk 600 meter jalan tapi memang belum masuk sehingga kunjungan komisi V ini saya harapkan memastikan itu bahwa tahun depan kita akan menyelesaikan,”tandasnya.

Sementara, Kepala BBPJN Kaltim Reiza Setiawan mengungkapkan pemangkasan jalan ini sepanjang 600 meter dengan kedalaman 10 meter.

“Tinggal kita dorong pelaksanaanya di tahun 2024 , dana Rp 70 miliar untuk 600 meter,”ungkapnya.

Ditambahkan Reiza untuk mengantisipasi adanya keruntuhan jalan ini akan dipancang dari kedua sisi kanan dan kiri.

“Karena banyak yang akan kita pancang disini kita kan tahan tanah kanan kiri ini supaya tidak ada keruntuhan,”tandasnya.

Reporter : Amel
Editor : Kartika Anwar

Baca Juga  Larangan Mudik, Sopir Bus Bontang Gigit Jari

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply