93 Unit Motor RT Dibagikan Untuk Kecamatan Bontang Barat

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Pemerintah Kota Bontang (Pemkot) membagikan secara simbolis 93 unit motor RT bagi 3 kelurahan di Kecamatan Bontang Barat, pada Minggu (12/11/2023).

Penyerahan motor RT dibagikan oleh Walikota Bontang Basri Rase secara simbolis kepada 51 RT Kelurahan Belimbing, 30 RT Kelurahan Gunung Telihan, dan 12 RT Kelurahan Kanaan, bertempat di Aula Bontang Barat.

Walikota Bontang Basri Rase mengatakan, pembagian motor ini merupakan janji politiknya bersama Wawali Najirah, untuk memberikan kendaraan dinas bagi 499 RT di Kota Bontang.

“Tunai sudah janji politik saya, untuk membagikan satu motor satu RT, untuk penyerahan secara simbolis di Kelurahan Bontang Barat, penyerahan selanjutnya bertahap,” ucapnya, Minggu (12/11/2023).

Lebih lanjut, Basri menyampaikan, selanjutnya untuk 2 kelurahan Bontang Selatan, dan Bontang Utara menyusul, menunggu ketersedian unit nya dari penyedia.

“Untuk 2 Kelurahan masih menunggu unitnya, bertahap ya, saya harap segera terealisasi semua untuk 499 RT ini,” ungkapnya.

Perihal perawatan motor dinas, Kepala Dinas Bapelitbang, Amiruddin mengatakan, perawatan motor tersebut nantinya akan menjadi tanggungan Pemerintah Kota Bontang.

“Karena kan, kendaraan ini memakai plat merah, jadi pemerintah yang akan menanggung untuk perawatannya”, ungkapnya beberapa waktu lalu.

Sebagai informasi, pengadaan motor untuk 499 RT se Kota Bontang mengucurkan anggaran kurang lebih sekira Rp. 11,4 Miliar.

Reporter: Yulia.C
Editor : Kartika Anwar

Baca Juga  Badak LNG Bantu Kepulangan Rajis, Pemuda Disabilitas yang Terlantar di Pulau Jawa

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply