Seekor Lumba – Lumba Muncul Di Perairan Tanjung Limau, Warga HEBOH!!!

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Seekor ikan lumba-lumba muncul di perairan Tanjung Limau Kelurahan Bontang Baru pada Jumat sore (17/5/2019).

Keberadaan mamalia laut tersebut mulanya diketahui Takwin, seorang pemilik kios ditepi pelabuhan yang tanpa sengaja melihat bagian sirip lkan muncul dipermukaan air. Sekilas melihat ciri-ciri tersebut mirip lumba-lumba.

“Muncul itu sekitar jam 3 sore, awalnya saya kita batang, kenapa ndak lama loncat dia (lumba-lumba,red) kalau lihat sudah loncat-loncat itu, lumba-lumba berarti. Langsung ramai orang foto-foto,” jelas Takwin penuh semangat.

Dugaannya semakin kuat tatkala si lumba-lumba mulai beratraksi ala pertunjukan Seaworld, mulai dari berputar, melompat hingga memamerkan mulut panjangnya ke udara.

Seketika, kawasan pelabuhan Tanjung Limau ramai oleh warga sekitar yang ingin menyaksikan atraksi gratis dari lumba-lumba yang diperkirakan berukuran panjang 3 meter dengan diameter sekira 40 cm.

Sorak sorai dan tepuk tangan bahkan terdengar riuh setiap kali hewan cerdas kerabat pesut tersebut mempertontonkan aksinya hampir setiap lima menit sekali.

“Wweeeeee… lumba-lumbaaaa…. lompat terus lagi, serunyaaa,” kata segerombolan anak kecil yang saling bersahutan sembari menunggu atraksi demi atraksi.

Kemunculan lumba-lumba diperairan Tanjung Limau diketahui warga bukan kali pertama. Sebelumnya bertahun-tahun silam juga pernah muncul.

Hingga berita ini diterbitkan, belum ada dinas terkait yang datang untuk melihat fenomena kemunculan hewan berjenis famili Delphinidae tersebut. (Mo/Zk)

Leave a Reply

Hi Kawula Muda
Powered by