2020, Tuan Rumah MTQ Kaltim, Bontang Siap Sabet Juara Umum

KITAMUDAMEDIA Bontang – Ditunjuk sebagai tuan rumah pada Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke-42 tingkat Kaltim. Kota Bontang mulai mempersiapkan diri menyambut perhelatan akbar tersebut pada 2020 mendatang.

Tidak hanya fasilitas penunjang, para kafilah asli Bontang pun disiapkan untuk membawa pulang gelar juara umum.

Wakil Walikota Bontang, Basri Rase mengatakan pemkot telah berkomitmen pada pelaksanaan MTQ nanti, akan menggunakan putra – putri asli Bontang sebagai kafilah bukan dari luar.

Selain itu Basri juga berharap, sebagai tuan rumah, Bontang dapat mengharumkan nama Kota Taman dengan meraih juara umum.
Meningkat dari tahun lalu yang berada di peringkat 4 dan tahun ini di posisi 3 atau 2.

“Saya agak kurang setuju kalau import kafilah dari luar, Saya mau orang Bontang yang bertanding,”Ujar Basri.

Wakil Walikota Bontang, Basri Rase mengaku senang Kota Bontang kembali di tunjuk menjadi tuan rumah setelah puluhan tahun. Maka untuk menyambut itu Bontang telah mempersiapkan segala sesuatunya, terlebih dalam pembinaan peserta.

“Alhamdulullah, tahun depan kota Bontang jadi tuan rumah MTQ kaltim, ini merupakan hal luar biasa, sudah puluhan tahun tidak jadi tuan rumah. Harapannya kita mampu melaksanakan dengan baik. Semua tamu bisa merasakan pelayanan dangan nyaman,”ujar Basri Rase, pada rapat Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kota Bontang 2019 di Auditorium 3 Dimensi, jalan Awang long Selasa (9/7/2019).

Selain itu, Ketua LPTQ Bontang, H.Sulaiman mengatakan fasilitas penginapan Bontang diyakini sudah siap, jika di Kabupaten lain menggunakan rumah, insyaAllah Bontang mampu menyiapkan Hotel.

“Mudahan sarana kita lengkap di Kota Bontang.
insyaAllah Bontang siap karena lebih banyak hotel di Bontang. Termasuk persiapan SDM, mudahan di Paser naik peringkat 3 dan tahun depan sebagai tuan rumah bisa juara umum itu yang kita harapkan,”tutupnya. (JW/KA)

Baca Juga  Rapat Paripurna dalam rangka HUT ke-20 Kota Bontang, Wali Kota Paparkan Prestasi Pemkot

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply