Jangan Kegeeran Baca 10 emoji ini, Ternyata Artinya Beda Jauh!

KITAMUDAMEDIA – Emoji atau emoticon saat ini sudah menjadi bahasa universal tidak resmi dalam berkomunikasi. Eits, meski dipahami secara universal tapi ternyata dari beberapa emoji itu memiliki arti yang bisa menimbulkan pemahaman yang berbeda.

Kesalahan memakai emoji bisa menimbulkan banyak akibat yang cukup fatal, lho. Apalagi buat kamu yang baca chat dari gebetan. Kudu hati-hati jangan sampai kegeeran atau salah mengartikan kode pas baca emoticon dari si dia. Hehe

Nah, biar kawula muda nggak salah mengartikan, yuk simak 10 emoji yang seringkali disalahartikan maknanya, sebagaimana dikutip dari brilio.net. Biar kamu nggak geer pas dikirimin emoji sama si dia.

1. Emoji ‘bersiul’.

Emoji ini bermakna sedang bersiul yang menunjukkan si pengirim sedang bersantai atau menikmati suatu keadaan. Eh, tapi sering dimaknai sebagai emoji mencium. Wah.. wah! Wkwkwk

2. Emoji ‘memeluk’.

Banyak yang berpikir emoji ini bermakna sedang menghibur, seperti menghibur bayi. Padahal emoji ini berarti menunjukkan bahwa si pengirim sedang mencari seseorang yang bisa dipeluk, lho. Wah! Kode, nih?

3. Emoji ‘bintang jatuh’.

Kalau misal kamu mendapat emoji ini, dan kamu menganggap si dia lagi manggil kamu ‘si bintang jatuh’-nya, kamu salah besar. Karena arti sebenarnya dari emoji itu adalah indikasi si dia lagi pusing tujuh keliling.

4. Emoji ‘tangan wanita di kepala’.

Emoji ini sering disalahartikan sebagai ‘OMG’ atau menunjukkan ekspresi terkejut. Padahal makna asli emoji ini adalah berarti ‘OK’.

5. Emoji ‘pasang wajah bodoh’.

Nah, emoji yang biasa diartikan sebagai mengejek ini juga sering bikin geer, kan? Arti sebenarnya adalah pengirim sedang membicarakan tentang makanan yang lezat. Haha

6. Emoji ‘SCREAM’.

Kawula muda, ini bukan emoji yang menunjukkan rasa kaget atau terkejut lho, melainkan menunjukkan bahwa kamu sedang berteriak ketakutan yang amat sangat. Emoji ini terinspirasi dari lukisan terkenal yang berjudul ‘The Scream’ karya pelukis Norwegia, Edvard Munch.

7. Emoji ‘terkejut’.

Emoji ini biasanya dipakai untuk menanggapi sesuatu hal dengan rasa terpukau. Padahal emoji ini berarti “Aku tidak percaya kamu berkata seperti itu”. Nah, salah kaprah banget, kan?

8. Emoji ‘mengerutkan dahi’.

Emoji ini biasa digunakan untuk menunjukkan emosi gundah gulana atau sedih. Padahal ini merupakan emoji mengerutkan dahi yang maknanya justru menyampaikan suatu keadaan yang tidak enak atau merasa terpaksa terhadap sesuatu yang sedang dibicarakan.

9. Emoji ‘kecewa tapi lega’.

Emoji ini memang terlihat seperti sedang menangis. Tapi jangan buru-buru pengen menenangkan si dia, ya! Karena ini maknanya adalah wajah yang menunjukkan kekecewaan. Lihat aja air matanya kan nggak dari mata tapi dari sisi wajah. Iya, kan?

10. Emoji ‘sangat mengantuk’.

Nah, biasanya ketika kamu membaca emoji ini kamu bakal mengira kalau dia sedang tidak mau menanggapimu. Padahal ini bermakna emoji “Aku amat sangat mengantuk”. Beda banget, kan?

Nah, gimana, nih? Setelah baca penjelasan di atas, bikin kamu ngerti dong soal makna emoji. Karena dari sebuah emoji bisa menyampaikan ekspresi dan emosi seseorang. Jadi, kamu juga bisa bebas untuk memakai emoji untuk mengekspresikan pesanmu ke orang lain, termasuk gebetanmu. Jangan salah kaprah lagi ya, hehe.

Editor : Zee Pangabean

Leave a Reply

Hi Kawula Muda
Powered by