Fraksi Terbentuk, PKB Koalisi PDIP Dan PPP

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Fraksi di tubuh DPRD Bontang terbentuk. Salah satunya Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Bontang yang mantabkan koalisi bersama Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Bersatunya ketiga partai tersebut dijuluki fraksi PKB bersama Persatuan Perjuangan.

Ditemui usai paripurna pembentukan fraksi, Ketua fraksi PKB bersama Persatuan Pembangunan Sitti Yara mengatakan koalisi ini berdasarkan instruksi dari tingkat pusat yang kemudian mengakar ke daerah. Selain itu kesamaan visi dan misi antara ketiga parpol diyakini dapat lebih mempertajam arah koalisi dan penyatuan kesepahaman melalui fraksi yang dibentuk. Sehingga pembentukan fraksi PKB bersama Persatuan Perjuangan dinilai tidak terlalu banyak mengambil pertimbangan termasuk pembagian posisi masing-masing partai dalam fraksi DPRD dimana hasil kesepakatan bersama, posisi Ketua fraksi dipegang PKB selaku suara mayoritas dan wakil fraksi dipercayakan kepada PDIP.

 “ komposisi di fraksi kami sudah berdasarkan kesepakatan bersama dan sesuai disiplin ilmu masing  – masing, “ ungkapnya.

Lebih lanjut Sitti Yara berharap agar keberadaan fraksi PKB bersama Persatuan Perjuangan dapat menjadi penyeimbang terhadap fraksi lainnya di tubuh DPRD Kota Bontang dalam mengawal pemerintahan serta pembangunan daerah untuk 5 tahun kedepan. (JW/ KA)

Baca Juga  Tiga Pemenang FLS2N SMK Tingkat Kaltim Asal Bontang Bakal Berlaga di Tingkat Nasional

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply