3 Ruko di Bontang Kuala Terbakar Jumat Dini Hari, Diduga Korsleting Listrik

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Kebakaran terjadi, 3 ruko di Jalan Piere Tendean RT 19, Kelurahan Bontang Kuala, habis terbakar, Jumat (5/11/2021) dini hari sekira pukul 01.35 Wita.

3 ruko tersebut diketahui merupakan showroom motor, kafe dan toko sembako yang ditempati 11 jiwa dari 3 Kepala Keluarga (KK).

Keterangan salah satu korban, pemilik ruko showroom motor, Agus Supriyitno membeberkan pada kejadian itu ia bersama istrinya belum tidur dan mencium ada bau bensin.

“Istri saya bilang, kenapa ada bau bensin. Jadi saya cek dari mana asal bau itu, sampai ke belakang rumah. Ternyata ada api yang menyala dari ruko sebelah yang jualan sembako,” ucapnya saat ditemui Kitamudamedia.com di lokasi kebakaran, Jumat (5/11/2021) pagi, sekira jam 08.20 Wita.

Agus mengaku, dari kejadian itu ia kemudian meminta pertolongan warga sekitar untuk membantu memadamkan sumber api dan mengeluarkan 12 kendaraan yang ia jual,

Karena api kemudian membesar ia berinisiatif memanggil petugas pemadam kebakaran.

“Saya sampai tiga kali bolak balik memanggil damkar,” katanya

Sementara, Kepala Bidang Pengendalian Operasional, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Disdamkartan) Bontang, Ahmad Rivani dalam rilisnya menjelaskan penyebab kebakaran adalah korsleting listrik

Dalam penanganannya tak ada kendala, namun petugas di lapangan terlebih dahulu menunggu Perusahaan listrik Negara (PLN) mematikan aliran arus listrik.

“Untuk penanganan menunggu PLN memadamkan listrik,” ujarnya.

Adapun armada yang diturunkan ke lapangan, dua unit mobile fire truck, satu unit mobil operasional, dan empat unit mobil suplai Disdamkartan Bontang.

Reporter : Muh Ridwan
Editor : Kartika Anwar

Baca Juga  Pria yang Terlidas Truk di SPBU KM 3 Sempat Ancam Pengunjung Pakai Sajam

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply