Usung Dayak Modern, Disnaker Tampil Memukau di BCC 2019

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Tak ketinggalan, Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) juga tampil memukau dalam pagelaran Bontang City Carnival (BCC) 2019 sebagai puncak peringatan HUT ke-20 Kota Bontang.

Pada BCC yang digelar Sabtu (26/10), Disnaker mengambil tema Dayak modern. 30 Peserta yang berada dalam barisan defile Disnaker menggunakan baju adat Dayak, dengan dua ikon kostum berwarna-warni membawa tulisan Disnaker.

Sekretaris Disnaker, Kepala Bidang (Kabid) Pelatihan, Produktivitas, dan Penempatan Tenaga Kerja, serta jajarannya ikut dalam barisan defile Disnaker.

Kepala Disnaker Ahmad Aznem melalui Kepala Bidang (Kabid) Pelatihan, Produktivitas, dan Penempatan Tenaga Kerja Bontang, Usman mengatakan keikutsertaan Disnaker dalam karnaval budaya ini sebagai bentuk dukungan terhadap pemerintah.

Menurutnya, Disnaker kerap berupaya mendukung dan membantu pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang diwujudkan melalui sejumlah program salah satunya dengan peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM).

“Ini bentuk dukungan agar BCC semakin semarak. Kita sengaja menggunakan kostum Dayak modern, untuk menghargai budaya Kalimantan, karena bagaimana pun dimana bumi dipijak, disitu langit dijunjung,” katanya. (YB/KA)

Baca Juga  Aturan Pendirian Menara Telekomunikasi, Dibangun Sesuai Zonasi

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply