Awesome Logo
Tersedia ruang iklan, informasi hubungi 08125593271                    Segenap Pimpinan dan Redaksi Kita Muda Media Mengucapkan Marhaban ya... Ramadhan 1442 H, Mohon Maaf Lahir dan Batin                    Patuhi Protokol Kesehatan dan Jaga Imunitas                    Follow Medsos KITAMUDAMEDIA FB : kitamudamedia, Fan Page FB : kitamudamedia.redaksi, IG : kitamudamedia.redaksi, Youtube : kitamudamedia official                                   Selamat Menjalankan Ibadah Puasa 1442 H                         

Melek Teknologi, Disnaker Bekali Ilmu Merakit Videotron

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Kebutuhan tenaga kerja dan peluang kerja di era digitalisasi memaksa para pencari kerja membekali diri dengan berbagai keahlian. Salah satunya permintaan videotron yang meningkat seiring dengan perkembangan zaman.

Menjawab tantangan tersebut, Dinas Ketenaga kerjaan (Disnaker) Kota Bontang menggelar pelatihan perakitan videotron digital led bagi para pencari kerja, yang berlangsung sejak Kamis (7/11/2019).

Mentor programer videotron, Firdaus Surya menjelaskan pelatihan ini dikhususkan untuk mengenal videotron secara detail, mulai dari pembuatan, perakitan dan pemrograman.

” Peserta dibekali ilmu tentang videotron, mulai dari mengenal apa itu videotron, merakit dan terakhir memprogram. Kemudian masing – masing akan bikin karya, ” paparnya.

Sebanyak 20 peserta terlihat antusias mengikuti pembelajaran pelatihan yang berlangsung selama 5 hari tersebut, dari 07 hingga 11 November 2019.

Ditambahkan Sahed, instruktur pembuatan frame mengatakan, komponen penting dalam perakitan videotron adalah frame. Kerangka atau frame berfungsi sebagai penyangga utama sebelum videotron dirakit dan diprogram. Dibutuhkan ketelitian dalam pemotongan frame.

” Pemilihan bahan frame yang bagus, mudah diperoleh dan murah sangat penting diketahui, karena sering kita terkendala dengan material frame. Disini kita ajarkan cara mencari material alternatif dan keterampilan memotong, ” jelasnya. (Atiek Puji /KA)

Baca Juga  Kasus Kriminalitas Wilayah Hukum Bontang Didominasi Pencurian dengan Pemberatan

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply