Seorang Wanita Diduga Penculik Anak Tertangkap Basah, Berikut Kesaksian Ayah Korban

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Warga Jalan Tenis RT 30 Kelurahan Api-Api Bontang Utara dihebohkan dengan aksi seorang wanita yang diduga berupaya melakukan aksi penculikan terhadap anak, pada Rabu sore (08/01/2020).

Wanita yang belum diketahui pasti identitasnya tersebut memiliki ciri-ciri berambut panjang, dan menggunakan baju berwarna merah muda bermotif bunga-bunga.

Menurut keterangan Rusman, yang juga merupakan ayah korban, bahwa saat kejadian, wanita tersebut sedang berboncengan dengan seorang pria yang diduga merupakan salah satu petugas tv kabel. Kala itu sekitar pukul 17.00 Wita, kedua putranya sedang bermain di depan kediamannya. Tanpa basa basi wanita tersebut pun turun dari kendaraan yang ditumpangi, lalu menggendong putra dari Rusman dan Wahdaniati yang masih berusia satu setengah tahun.

Melihat hal itu, spontan Rusman langsung menarik anaknya dari genggaman wanita tersebut. Tak lama berselang, warga pun berdatangan.

“Tadi kata Mas-mas yang bonceng itu, dia minta tumpangan dari depan gang. Terus tiba-tiba lompat dari motor dan ambil anak saya yang lagi main di atas mobil-mobilan,” ungkapnya.

Rusman pun kemudian membawa wanita tersebut ke Polres Bontang. Ia sendiri belum bisa memastikan secara pasti apakah wanita tersebut memang sengaja menculik putranya.

“Helmnya dilempar, terus loncat dari motor. Yang pasti dia sempat dorong anak saya yang 6 tahun, lalu langsung ambil anak saya yang kecil,” katanya.

Sementara Wahdaniati ibu korban, mengatakan bahwa memang setiap sore sekitar kediamannya ramai anak kecil bermain. Namun, ia sendiri dibuat kaget dengan keberadaan wanita yang sebelumnya belum pernah ditemui di sekitar lingkungan rumahnya.

“Katanya dia minta diantar ke Berbas, tapi kok bisa singgah disini,” pungkasnya.

Saat berada di Polres, wanita yang ditaksir berusia 30 tahunan tersebut, sempat ingin kabur dari Polres dengan melompat dari jendela. Saat kejadian, ia juga diketahui membawa seorang anak kecil yang diduga merupakan putrinya.

Sementara, dari keterangan Kapolres Bontang AKBP Boyke Karel Wattimena, wanita tersebut masih dalam pemeriksaan polisi. Diduga, ia sedang dalam pengaruh obat.

“Masih kita dalami. Polisi masih sedikit kesusahan berkomunikasi karena sepertinya dalam pengaruh obat. Tadi saat ditanya dia mengaku mencoba mengamankan anak itu karena katanya kemasukan roh,” sebut Kapolres kepada redaksi kitamudamedia.com.

Reporter : Yulianti Basri
Editor : Kartika Anwar

Leave a Reply