Siapa yang Berhak Menghuni Rusunawa, Begini Kata Anggota Komisi III DPRD

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Warga yang berhak menempati rusunawa khususnya Loktuan mendapat perhatian dari Anggota Komisi III DPRD Faisal. Faisal memberi masukan agar pengelola memprioritaskan warga sekitar dalam hal ini warga Loktuan untuk menempati rusunawa yang dilengkapi furniture dengan luas kamar tipe 36.

Menurutnya, selama ini banyak warga yang bertanya-tanya mengenai pemanfaatan rusunawa yang hingga kini belum bisa dihuni. “Banyak warga tidak mampu di Loktuan yang ingin tinggal disana, semoga aspirasi mereka bisa dipertimbangkan,” ujarnya.

Kendati demikian, Faisal menambahkan dirinya tidak mengintervensi, pasalnya siapapun berhak menempati rusunawa tersebut, menurutnya, ia hanya menyampaikan aspirasi masyarakat.

“Pada dasarnya, pengelola telah menetapkan persyaratan, ini hanya masukan saja,” tambahnya.

Sementara, Anggota Komisi III lainnya Yassier Arafat mengomentari peruntukkan Rusunawa Guntung, menurutnya, pengelola harus lebih jeli dan memastikan bahwa penghuni benar-benar warga Bontang. Bukan pekerja luar yang datang karena ada project sementara di pabrik.

” Seperti yang kita dengar bersama ini lebih diperuntukkan untuk pekerja. Akan jadi tugas nanti itu, memastikan bahwa benar yang masuk itu warga Bontang yang bekerja di pabrik. Bukan orang luar. Nanti terkesan kayak mess,” katanya.

Reporter : Yulianti Basri

Editor : Kartika Anwar

Leave a Reply