Pre-event Perdana TedxUmul Digelar, Catat Tanggal dan Waktunya!

KITAMUDAMEDIA, Samarinda – Perhelatan TedxUnmul tidak terasa semakin dekat. Persiapan terus dimatangkan. Pertemuan dan diskusi oleh tim inti dan sukarelawan (Volunteers) pun makin intens.

Untuk meraih atensi lebih luas, dan memperkenalkan TedxUnmul kepada public, khususnya Samarinda, panitia bakal menggelar pre-event TedxUnmul. Dihelat di Gor Sempaja, Jalan Wahid Hasyim, Kelurahan Sempaja Selatan, Samarinda Utara, (1/3/2020) mulai pukul 07.00 Wita.

Coordinator Volunteers TedxUnmul, Latifah Dinar menjelaskan, kegiatan di Gor Sempaja itu merupakan pre-event perdana TedxUmul, sekaligus pertama kalinya panitia ‘hadir’ langsung memperkenalkan TedxUnmul di ruang publik.

Adapun tujuan pre-event itu, selain mempromosikan hal-ikwal Ted dan TedxUnmul, juga dimanfaatkan untuk promosi lingkungan. Kata Dinar, tim yang bakal diterjunkan di pre-event perdana akan berusaha memberikan contoh ke publik soal bagaimana menjaga lingkungan dengan cara santai, tidak melelahkan, dan tentunya dekat dengan anak muda– target audience TedxUnmul.

“Pre-event itu menjadi jembatan penghubung calon audiens dan panitia pelaksana [TedxUnmul]. Untuk pre-event perdana, selain promosi kegiatan, kami selingi promosi menjaga lingkungan,” urai Dinar.

Menyinggung soal alasan pemilihan Gor Sempaja, Samarinda sebagai lokasi pre-event perdana. Kata Dinar, lokasi ini dinilai potensial guna meraih perhatian publik. Tak lain karena nyaris saban hari Gor Sempaja ramai disambangi masyarakat Samarinda untuk aktivitas olahraga. Khususnya di akhir pekan (Sabtu-Minggu) kunjungan di arena olahraga itu membludak.

“Walau sudah menjalin kerjasama dengan beberapa media, tapi kami rasa masih sangat penting hadir langsung di muka publik. Tentu kami berharap bahwa semakin banyak yang tahu ada TedxUnmul,” urai perempuan berkacama itu.

Lebih jauh, Dinar menjanjikan bakal ada kejutan diberikan dalam pre-event perdana TedxUnmul. Sebabnya dia mengajak publik untuk meraikan booth mereka di sana pada, Sabtu (1/3/2020) mulai pukul 07.00 Wita.

“Jadi tungguin saja, ada kejutan di pre-event 1 Maret nanti,” terang Dinar bersemangat.

Sebagai informasi, para pengagas TedxUnmul mengusung satu gagasan besar yakni “Dari Borneo, Indonesia Mendunia”. Mencanangkan sebuah kegiatan berskala Internasional, TedxUnmul sendiri telah mendapat lisensi resmi dari TED.

Dalam kegiatan yang bakal dihelat di Gedung Hexagon Fakultas Teknik Unmul pada 18 April 2020  mendatang, setiap orang dengan ide-ide brilian mendapat ruang untuk berbagi pandangan dan gagasannya. (Redaksi)

Leave a Reply