Permintaan Tinggi, Masker di Bontang Langka

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Penyediaan masker di sejumlah Apotek di Bontang, langka bahkan mengalami kekosongan. Dari 4 apotek yang didatangi oleh redaksi kitamudamedia.com, tak ada satupun yang menjual masker. Hal ini disebabkan oleh isu virus corona, terlebih pasca pengumuman Presiden RI Joko Widodo adanya dua Warga Negara Indonesia (WNI) yang terjangkit virus tersebut.

Apoteker Kimia Farma di Jalan Brigjen Katamso Husnul Khotimah mengatakan masker di apotek tempatnya bekerja telah kosong sejak akhir Januari 2020 lalu. Pihaknya tidak mendapatkan stok dari distributor resmi di Samarinda.

“Gak ada sama sekali stok kami disini,” katanya.

Padahal permintaan masker ditambahkan Husnul meningkat tajam, bahkan sehari lebih dari 100 orang yang datang ke apotek mencari masker.

“Pokoknya habis pengumuman ada yang terjangkit corona, banyak yang nyari, antiseptik juga,” tambahnya.

Senada, Novi bidan di Apotek Permata Hati Jalan Bhayangkara Bontang Utara juga menyebut, masker mengalami kelangkaan sejak beberapa waktu belakangan ini. Jauh sebelum harga masker melambung, pihaknya sudah tidak lagi menyediakan stok masker, lantaran persediaan di tempat pembelian alat kesehatan juga kosong.

“Terakhir kami jual harga masih normal seribu per lembar, sekarang betul-betul kosong, gak tahu kapan lagi tersedia,” tuturnya.

Reporter : Yulianti Basri

Editor : Kartika Anwar

Baca Juga  Usung Prinsip Growth Strategy dalam Menjalankan Perusahaan,Dirut Pupuk Kaltim Raih Penghargaan Best CEO Visionary Leadership

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply