Awesome Logo
Tersedia ruang iklan, informasi hubungi 08125593271                    Segenap Pimpinan dan Redaksi Kita Muda Media Mengucapkan Marhaban ya... Ramadhan 1442 H, Mohon Maaf Lahir dan Batin                    Patuhi Protokol Kesehatan dan Jaga Imunitas                    Follow Medsos KITAMUDAMEDIA FB : kitamudamedia, Fan Page FB : kitamudamedia.redaksi, IG : kitamudamedia.redaksi, Youtube : kitamudamedia official                                   Selamat Menjalankan Ibadah Puasa 1442 H                         

Cegah Transmisi Lokal Covid-19, Pemeriksaan Warga Sangatta yang Masuk Bontang Diperketat

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Tak mau kecolongan, Pemerintah Kota Bontang bakal semakin memperketat penjagaan di tugu selamat datang Bontang, khususnya bagi mereka yang baru saja datang dari wilayah tetangga, Sangatta.

Pasalnya, Kutai Timur saat ini menjadi zona merah, banyak terjadi transmisi lokal. Jika sebelumnya angka di Kutim ada 21 penderita, kini bertambah sebanyak delapan orang.

“Kita mencegah, jangan sampai ada transmisi lokal,” ujar Wali Kota Neni Moerniaeni, Senin (11/5/2020).

Setiap pengendara dicek suhu tubuh dan didata oleh petugas. Yang diperkenankan masuk ke kota taman, hanya mereka yang memiliki kepentingan mendesak.

“Kita perketat, malahan maunya harus di rapid dulu, tapi kan alatnya terbatas,” kata Neni.

Senada, Kepala Dinas Perhubungan Kota Bontang, Kamilan menyebut, selama satu bulan terakhir terdapat 258 orang dari Sangatta yang masuk ke Bontang.

“Kalau suhu tubuhnya tidak normal, diatas 38 derajat, dan tidak ada kepentingan darurat, kita suruh kembali,” tegasnya.

Adapun saat ini, petugas yang disiagakan di tugu selamat datang Bontang, sebanyak 12 orang terdiri dari Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, BPBD, Kepolisian, TNI, dan Satpol PP Bontang.

Reporter : Yulianti Basri
Editor : Kartika Anwar

Baca Juga  Disdukcapil Goes to School, Bagikan KTP Elektronik ke Pelajar

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply