Dirut Amalia Bagikan Paket Sembako Untuk Wartawan

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Direktur Rumah Sakit Amalia Bontang, dr Yuniarti Arbain berperan aktif dalam memutus mata rantai virus corona.

Beragam program telah dijalankannya, seperti mengkampanyekan pencegahan dan penanganan Covid-19. Dokter muda ini juga membagikan ribuan paket sembako bagi warga Bontang.

Selasa (19/5/2020) ia membagikan 60 paket sembako bagi para jurnalis di Bontang. Hal ini dilakukan, lantaran menurutnya, wartawan memiliki peranan penting di tengah pandemi ini.

“Ini bentuk peduli asaya dan suami dr Badi, apalagi wartawan itu kan partner kami, mereka juga terdampak. Apalagi mereka masih aktif menyampaikan informasi ke masyarakat, turun ke lapangan, walaupun lagi pandemi,” ujarnya.

Selain wartawan, ia menyebut juga telah menyalurkan ribuan paket sembako kepada warga Bontang yang terdampak Covid-19. Seluruhnya tersebar hampir di seluruh kelurahan.

“Tetap semangat untuk teman-teman wartawan, jaga kesehatan, dan terus edukasi masyarakat mengenai pencegahan corona,” tuturnya.

Paket sembako berisi beras, minyak goreng, mie instan, dan telur mulai disalurkan sejak awal ramadhan hingga menjelang lebaran.

“Kita berdayakan pemuda di Bukit Indah sekitar lingkungan saya, untuk kemudian membantu bagikan paket sembako,” sebutnya.

Selain membagikan paket sembako, upaya lain yang dilakukan dr Yuyun sapaan akrabnya, turut membantu pelaku UMKM dengan membeli dan mempromosikan usaha mereka.

“Iya saya beli, terus saya promosikan di medsos saya. Insyaalah mudah-mudahan Covid-19 ini segera berakhir, dan semoga apa yang kita lakukan ini mendapat berkah di mata Allah, ” pungkasnya.

Reporter : Yulianti Basri
Editor : Kartika Anwar

Baca Juga  Perjuangkan Aspirasi, Forum Pedagang Pasar Citra Mas Lok Tuan Bontang Terbentuk

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply