Bagikan Seragam Gratis, Basri Rase Harap Semangat Belajar Siswa Meningkat

KITAMUDAMEDIA,Bontang – Walikota Bontang, Basri Rase pembagikan langsung seragam sekolah gratis kepada siswa-siswi SMP Negeri 1 Bontang. Penyerahannya dilakukan secara simbolis, Senin (24/07/23).

Wali Kota Bontang, Basri menjelaskan program ini adalah salah satu dari komitmen Pemerintah Kota Bontang untuk mensejahterahkan kebutuhan pendidikan siswa/siswi di Kota Bontang.

Akan hal itu, Basri berharap agar pemberian seragaram gratis ini dapat meningkatkan semangat belajar siswa/siswi.

“Bantuan yang kami berikan ini diharapkan bisa memacu semangat pelajar,”tandasnya.

Selain itu, Basri juga menyampaikan ungkap rasa terimakasih kepada seluruh pihak yang telah mesukseskan program seragam gratis ini dengan tepat waktu.

“Saya apresiasi kepada pihak – pihak yang bisa realiasiskman program gratis ini dengan waktu yang sudah di tentukan,”ucap Basri Rase saat sambutan.

Sementara, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Bontang, Bambang Cipto Mulyono menerangkan bahwa seragam yang telah disalurkan hari untuk 3.250 siswa.

Dirincinkannya, berupa tas, sepatu dan seragam sekolah untuk seluruh pelajar tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri dan swasta di Kota Bontang.

“Sesuai harapan alhamdulillah penyaluran seragam gratis di SMPN 1 secara simbolis berjalan lancar,”ungkapnya.

Bambang berharap dengan adanya bantuan tersebut bisa membantu meringankan beban dari seluruh orang tua siswa/siswi di Kota Bontang.

“Semoga bantuan seragam gratis ini bisa mengurangi beban biaya pembelian seragam bagi orang tua siswa,”tutupnya.

Reporter : Amel
Editor : Kartika Anwar

Baca Juga  Dianggarkan Rp 25,5 Miliar, Replika Istana Kutai di Kampung Adat Guntung Digarap Tahun Ini

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply