Relawan Antar Bantuan Dana Rp 161 Juta dari Warga Bontang ke Luwu Utara

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Relawan peduli Masamba, mengantarkan langsung bantuan yang disalurkan oleh Warga Bontang kepada korban banjir bandang di Luwu Utara.

Lima orang relawan Bontang termasuk Ketua Kerukunan Keluarga Luwu Raya (KKLR) berangkat melalui jalur laut, Minggu (26/7/2020). Turut dalam rombongan, mahasiswa dari Samarinda, serta relawan dari Berau.

“Kami membawa bantuan masyarakat Bontang untuk diserahkan kepada korban banjir,” kata Ketua KKLR Arif.

Total dana yang dikumpulkan mencapai Rp 161 juta. Adapun pendistribusiannya dibagi menjadi dua tahap. “Saat ini yang dibawa untuk dibelanjakan sesuai kebutuhan masyarakat di Masamba Rp 115 juta, dan untuk sisanya Rp 46 juta akan disalurkan di Maipi dalam bentuk tunai oleh Anggota DPRD Bontang, Nursalam.

“Kami mohon doa dari warga Bontang. Semoga para relawan sampai tujuan dengan selamat dan dapat segera menyalurkan bantuan ini ke korban banjir, ” ujar Arif menambahkan.

Pelepasan relawan dilakukan Wawali Bontang sekaligus Dewan Pembina KKLR Bontang, Basri Rase. Orang nomor dua di Pemerintahan Kota Bontang itu turut prihatin atas musibah yang menimpa warga Luwu Utara. Ia berharap bisa mengurangi beban para korban.

“Kepedulian antar sesama harus dilakukan. Semoga bantuan dari masyarakat Bontang bermanfaat bagi korban. Untuk relawan, selamat menjalankan tugas, tetap jaga kesehatan,” ujarnya.

Reporter : Yulianti Basri
Editor : Kartika Anwar

Leave a Reply