Adi-Basri Nomor 1 dan Neni-Joni Nomor 2, Pencabutan Nomor Urut Paslon Kepala Daerah Bontang

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Kedua pasangan calon Kepala Daerah Kota Bontang yang telah ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bontang pada, Rabu (23/9/2020) kemarin, hari ini, Kamis (24/9/2020) melakukan pencabutan nomor urut dalam rapat pleno terbuka penetapan nomor urut dan daftar pasangan calon peserta pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bontang 2020 di ruang Husni Kamil Malik Kantor KPU Bontang.

Nampak kedua pasangan calon berpakaian dengan warna senada, putih – putih.  Neni – Moerniaeni dan Joni Muslim duduk di Sofa yang berada disisi kanan sementara Basri Rase tanpa ditemani Adi Darma duduk bersama ketua pemenangan, Maming,di sofa sisi kiri.

Pencabutan nomor urut diawali dengan pembukaan rapat pleno oleh Ketua KPU Bontang, Erwin.  Selanjutnya dibacakan surat mandat dari pasangan Adi Darma dan Basri Rase terkait ketidak hadiran calon Wali Kota Bontang, Adi Darma yang memberi tugas kepada H. Maming Ketua Tim Pemenangan mewakili dirinya.

“ Silahkan diserahkan hardfile surat mandatnya, karena softfilenya sudah kami terima,” pinta Ketua KPU Bontang kepada pihak LO Adi-Basri.

Pengundian diawali dengan pengambilan nomor urutan untuk menentukan giliran mencabut nomor urut menggunakan bola plastik yang tersedia. Pengambilan nomor urutan dilakukan terlebih dahulu kepada paslon yang datang lebih duluan, yakni Neni – Joni , kemudian disusul Adi-Bas. Selanjutnya nomor urutan kecil akan mengcabut nomor urut paslon lebih awal.  Basri Rase mendapat nomor urutan 4 dan Neni – Joni nomor urutan 5.

Pengambilan tabung nomor urut paslon dilakukan lebih dulu oleh Basri Rase dan dilanjutkan Neni dengan hasil, Adi-Basri mendapat nomor urut 1 dan Neni –Joni nomor 2. (Redaksi)

Editor : Kartika Anwar

Leave a Reply