Basri Rase Diusulkan Jadi Calon Wali Kota, Najirah Wakilnya

KITAMUDAMEDIA, Bontang – DPC PDIP sepakat mengusulkan Najirah Adi Darma untuk maju menggantikan Adi Darma dalam kontestasi Pilkada Desember nanti.

Namun formasi berubah. Basri Rase yang sebelumnya maju sebagai Bontang 2 diusulkan sebagai calon wali kota, sementara pendampingnya yakni istri Adi Darma, Najirah Adi Darma.

“Mengutamakan keluarga dulu, dan atas keputusan internal, akhirnya bu Najirah yang kami usulkan maju jadi calon wakil wali kota,” ungkap Ketua DPC PDIP Bontang Maming.

Selanjutnya formasi baru ini akan direkomendasikan ke DPD dan DPP PDIP sebagai penentu.

“Banyak nama yang diusulkan, tapi memang disepakatinya Basri-Najirah,” tambahnya.

Nama Najirah Adi Darma dipilih bukan hanya atas pertimbangan dari keluarga, tetapi juga adanya permintaan dari banyak pihak, termasuk dari tim pemenangan hingga relawan.

“Banyak ibu-ibu yang minta bu Najirah maju. Tapi ini baru usulan ya. Nanti jadi Basnah (Basri-Najirah),” katanya.

Sementara Ketua Harian PKB Bontang Suwartono menyebut Basri Rase tidak mempermasalahkan posisi apa pun yang diamanahkan kepadanya. “Dari awal tidak masalah mau jadi wali kota atau wakil beliau tidak cari jabatan tapi lebih kepada manfaatnya kepada masyarakat, kalau kemudian diusulkan jadi wali kota alhamdulillah,” ujarnya.

Sebelumnya, nama Ferza Agustia juga dikabarkan akan maju menggantikan ayahnya, namun kemudian PDIP dan PKB sepakat mengusulkan Najirah untuk maju bersama Basri Rase.

Reporter : Yulianti Basri
Editor : Kartika Anwar

Baca Juga  Siap-siap, Harga Bahan Pangan Bakalan Alami Kenaikan Jelang Nataru, Segini Harga Lombok dan Bawang

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply