Jelang Pilkada, Polres Bontang Petakan Wilayah Rawan Konflik

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Perhelatan pesta demokrasi sebentar lagi. Polres Bontang pun telah melakukan pemetaan personel yang akan melaksanakan pengamanan Pilkada 9 Desember nanti.

Kapolres Bontang AKBP Hanifa Martunas Siringoringo menyebut mengerahkan 2/3 dari total kekuatan personel Polres Bontang. Saat ini personel Polres Bontang berjumlah 440 orang, sementara petugas yang disiagakan untuk pengamanan Pilkada berkisar 290 personel.

“Sekarang fokus pada tahapan kampanye,” ungkapnya kepada awak media.

Menurutnya, Polri telah mengeluarkan Indeks Potensi Kerawanan Pilkada (IPKP) di seluruh Indonesia, termasuk Kota Bontang. Polres Bontang pun telah melakukan pemetaan daerah rawan konflik. “Kami antisipasi, terhadap gangguan kamtibmas,” ujarnya.

Kendati demikian, ia enggan menyebut daerah mana saja yang termasuk rawan. Hal itu agar tidak terjadi kebocoran, sehingga kepolisian bisa menjalankan tugasnya dengan maksimal. “Biarlah itu menjadi konsumsi internal (polisi) kami saja,” katanya.

Pengamanan Pilkada juga fokus dilakukan di wilayah pesisir, dengan mengerahkan Satuan Polisi Air dan Udara (Sat Polairud). “Pada intinya kami siap amankan Pilkada Bontang,” pungkasnya.

Reporter : Yulianti Basri
Editor : Kartika Anwar

Baca Juga  Piala Adipura Kencana Bakal Diarak Keliling Bontang, Ini Rutenya

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply