Bridgerton Cetak Sejarah Netflix dengan 82 Juta Penonton

KITAMUDAMEDIA – Serial Bridgerton mencetak sejarah bagi Netflix setelah ditonton 82 juta akun dalam 28 hari pertama penayangan.

Netflix mengumumkan langsung kabar tersebut melalui unggahan video berisi gabungan berbagai apresiasi penggemar Bridgerton di Instagram.

“Terima kasih karena membuat @Bridgertonnetflix menjadi serial paling banyak ditonton setelah debut dalam sejarah Netflix,” tulis Netflix di kolom keterangan

Netflix kemudian membeberkan bahwa Bridgerton menjadi serial paling banyak ditonton di 83 negara, termasuk Amerika Serikat, Inggris, Brasil, Prancis, India, dan Afrika Selatan.

Dengan capaian ini, Bridgerton mengalahkan rekor The Witcher yang sebelumnya menjadi juara bertahan dengan 76 juta akun penonton dalam 28 hari pertama penayangan.

Salah satu bintang utama Bridgerton, Phoebe Dynevor, juga merayakan pencapaian serial tersebut dengan mengunggah tangkapan layar berita rekor itu di Instagram.

“Ini benar-benar gila. Saya sangat bangga dengan tim luar biasa di balik serial ini! Terima kasih juga bagi kalian yang menyukainya. GILA,” tulis Dynevor.

Meski demikian, AFP melaporkan bahwa angka penonton itu tidak terkonfirmasi oleh pihak ketiga yang independen, tak seperti tayangan televisi.

Bridgerton sendiri bercerita tentang komunitas keluarga aristokrat Inggris di era 1800-an di London, terutama saat musim perjodohan tiba.

Serial ini menuai pujian karena memasukkan karakter-karakter aristokrat kulit hitam di latar era 1800-an yang biasanya hanya dimainkan oleh kulit putih.

Dengan sambutan hangat penonton, Bridgerton pun dipastikan bakal berlanjut ke musim kedua dengan fokus pada karakter pendukung di season pertama, Anthony Bridgerton. (CNN)

Editor : Redaksi

Leave a Reply