Kabar Kaltim Steril Sabtu -Minggu, Pengunjung Pasar Rawa Indah Membludak

KITAMUDAMEDIA,Bontang – Menyusul arahan Gubernur Kalimantan Timur, Isran Noor yang  meminta seluruh masyarakat Kaltim tidak melakukan aktivitas di luar rumah setiap Sabtu dan Minggu, dengan istilah Kaltim Steril menuai beragam reaksi dari warga Kota Bontang.

Salah satunya, warga mulai berbondong  – bondong berbelanja ke Pasar Induk Taman Rawa Indah. Jumat pagi (05/02/2021) pengunjung pasar Rawa Indah terlihat membludak, berbeda dari hari – hari biasanya.  Bahkan dikatakan salah seorang pedagang sayur mayur, Siti, suasana pasar hari ini seperti menjelang lebaran. 

“ Wah rame sekali pagi ini , kaya mau lebaran. Mungkin karena pasar mau libur 2 hari, “ ungkapnya.

Meski begitu, diyakini Siti sampai pukul 10.00 Wita belum ada pengumuman resmi dari pengurus pasar, apakah Sabtu – Minggu besok pasar akan diliburkan.

“ Katanya sih mau libur, tapi belum ada sih pengumuman…kalau memang tutup harusnya sudah ada pengumuman,” ujar Siti.

Ditambahkan Siti, seluruh pedagang bersepakat akan tetap berjualan jika tidak ada surat edaran resmi dari pengurus pasar. 

Sementara itu, saat dikonfirmasi, Kepala Dinas Perindagkop dan UMKM Kota Bontang, Asdar Ibrahim mengatakan pihaknya baru akan melakukan koordinasi dengan tim gugus Covid-19 untuk mencegah penyebaran Covid-19. Namun sejauh ini, pihaknya tidak ada wacana menutup pasar. 

“ Tentu kita akan rapat dengan tim gugus Kota, sambil melihat perkembangan lebih lanjut. Yang pasti sejauh ini tidak ada wacana penutupan pasar. Barangkali hanya pembatasan saja, “ tegasnya.

Reporter : Lia

Editor      : Kartika Anwar

Baca Juga  Sembunyikan Sabu di Bawah Karpet, Pengedar Terancam 20 Tahun Penjara

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply