Awesome Logo
Tersedia ruang iklan, informasi hubungi 08125593271                    Segenap Pimpinan dan Redaksi Kita Muda Media Mengucapkan Marhaban ya... Ramadhan 1442 H, Mohon Maaf Lahir dan Batin                    Patuhi Protokol Kesehatan dan Jaga Imunitas                    Follow Medsos KITAMUDAMEDIA FB : kitamudamedia, Fan Page FB : kitamudamedia.redaksi, IG : kitamudamedia.redaksi, Youtube : kitamudamedia official                                   Selamat Menjalankan Ibadah Puasa 1442 H                         

Pedagang Pasar Klandasan Balikpapan Antusias Disuntik Vaksin Covid-19

KITAMUDAMEDIA, Balikpapan Pemerintah Kota Balikpapan menggelar vaksinasi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) di Pasar Klandasan, Jumat (26/2) pagi. Ratusan pedagang pun antusias mengikuti program tersebut. Kegiatan vaksinasi ini dalam rangka mengentaskan pandemi Covid-19.

Wali Kota Balikpapan, Rizal Effendi menjelaskan alasan dipilihnya pedagang Pasar Klandasan sebagai penerima vaksin Covid-19. Sebenarnya, kata dia, ada dua pasar tradisional di Balikpapan yang dijadikan lokasi vaksinasi ini. Selain Pasar Klandasan, juga di Pasar Pandan Sari.

Namun Pemkot Balikpapan memilih untuk melakukan uji coba dulu. Setelah Pasar Klandasan sukses, barulah vaksinasi Covid-19 langsung di Pasar Pandan Sari. “Karena kedua pasar tersebut adalah yang terbesar di Balikpapan,” kata Rizal kepada awak media.

Dalam vaksinasi di Pasar Klandasan ini, sebut Rizal, pihaknya menargetkan ada 367 pedagang yang disuntik vaksin Covid-19. Namun, untuk mengantisipasi lonjakan, Pemkot Balikpapan menyiapkan 400 dosis vaksin Covid-19. “Sementara nggak ada yang menolak. Semua sangat mendukung,” sebutnya.

Setelah di pasar tersebut, lanjut wali kota dua periode itu, vaksinasi Covid-19 akan dilanjutkan di Balikpapan Sport and Convention Center alias Dome. Di lokasi tersebut akan berlangsung selama dua hari berturut-turut. Pemkot Balikpapan sendiri sudah menyiapkan 260 tenaga medis yang menjadi vaksinatornya.

“Besko itu untuk tokoh agama, petugas keamanan dan pengusaha yang sering bertemu dengan banyak orang. Termasuk media (jurnalis) juga ada,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Balikpapan, Andi Sri Juliarty menambahkan, vaksinasi Covid-19 di Pasar Klandasan akan berlangsung sampai sore nanti. Bila ada pedagang yang belum menerima vaksin, dipersilakan untuk datang ke puskesmas di Kelurahan Klandasan.

“Vaksinasi (penyuntikan vaksin Covid-19 kedua) akan diulang pada 14 hari kedepan,” ucap perempuan berhijab itu. 

Baca Juga  Daftar 20 Jenis Ikan Bersirip yang Dilindungi, dari Pari Sungai Tutul hingga Arwana Irian

Reporte : Adi 
Editor : Kartika Anwar 

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply