30 Pejabat Fungsional Pemkot Bontang Dilantik, Plh Wali Kota Minta Pejabat Baru Fokus Kerja

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Sebanyak 30  pejabat fungsional di lingkungan pemerintah Kota Bontang resmi dilantik, Senin siang (05/04/2021) di pendopo rumah jabatan Wali Kota Bontang.

Dijelaskan Sudi Priyanto, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) pejabat fungsional yang dilantik mengisi 17 jabatan dari 12 Organisasi Perangkat Daerah (OPD), terdiri dari guru 2 orang, pamong belajar 7 orang, auditor 2 orang, epidemiologi 2 orang, pengelola pengadaan barang/jasa 2 orang, pengendali organisme pengganggu tumbuhan 1 orang, pengendali dampak lingkungan 1 orang, perencana 1 orang, arsiparis 1 orang, dokter 2 orang, penata anastesi 1 orang, asisten penata anastesi 1 orang, penyuluh kesehatan masyarakat 1 orang, penggerak swadaya masyarakat 1 orang, teknik penyehatan lingkungan, pustakawan  dan penera 1 orang.

 “ Hari ini acara pelantikan dan pengambilan sumpah pejabat fungsional sebanyak 30 orang dari 12 OPD,” jelasnya.

 Sementara itu, Plh Wali kota Bontang, Aji Erlynawati dalam sambutannya memaparkan pengangkatan jabatan fungsional dilakukan paling lambat satu tahun setelah diangkat sebagai PNS, sesuai dengan  Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi nomor 13 tahun 2019. Aji berharap pejabat fungsional dapat bekerja dengan baik, sesuai dengan keahlian yang dimiliki, baik dari sisi kualifikasi pendidikan maupun kompetensi.

 “ Pejabat fungsional merupakan mitra kerja yang setara dan saling bersinergi dengan pejabat administrasi dan pejabat pimpinan tinggi, dalam memberikan pelayanan dan mensejahterakan masyarakat Indonesia secara umum dan Bontang pada khususnya, sehingga diharapkan semua bisa fokus mengerjakan tugasnya,” ungkap Plh Wali Kota Bontang.

Aji Erlynawati juga mengapresiasi perangkat daerah yang telah berkomitmen dalam pengembangan karier melalui jabatan fungsional, yakni Sekretariat Daerah, Inspektorat Daerah, Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, RSUD Taman Husada, Dinas Kesehatan, Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan  Ruang Kota, Dinas Koperasi, Usaha Kecil, Menengah dan Perdagangan, Dinas Ketahanan Pangan, Perikanan dan Pertanian, Dinas Lingkungan Hidup. (Redaksi KMM)

Baca Juga  STTIB Gelar Wisuda Mahasiswa Teknik Kimia dan Mesin

Editor : Kartika Anwar

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply