Sumaryono Minta Setwan Jadwal Reses Diumumkan Lebih Awal

KITAMUDAMEDIA, Bontang -Persiapan pelaksanaan reses pada awal tahun 2021 terbilang singkat, Kegiatan jaring aspirasi warga tersebut dinilai anggota DPRD Bontang perlu persiapan yang matang dengan waktu yang pas.

Anggota Komisi II DPRD Bontang, Sumaryono meminta sekretariat DPRD dapat mengatur waktu sebaik mungkin sehingga bisa melakukan persiapan sebelum reses sehingga hasil yang diharapkan dapat tercapai.

“ Mohon sekwan menyampaikan jadwal reses jangan mendadak jadi bisa persiapan. Kalau kemarin mepet sekali waktunya, kita bingung siap – siapnya,” ungkapnya saat Rapat Paripurna ke-1 Pembukaan Masa Sidang III dan Penyampaian Laporan Reses Masa Sidang II, Selasa (06/04/2021).

Sementara itu, dari hasil laporan reses, masa sidang II tahun 2021, disampaikan semua anggota DPRD telah selesai melakukan kegiatan tersebut di daerah pemilihan masing – masing.

Reses atau masa reses adalah masa di mana DPRD melakukan kegiatan di luar masa sidang, terutama di luar gedung DPRD. Misalnya untuk melakukan kunjungan kerja, baik yang dilakukan anggota secara perorangan maupun secara berkelompok. Masa reses ditiadakan pada persidangan terakhir dari satu periode keanggotaan DPRD.

Reporter : Lia Dewa
Editor : Kartika Anwar

Leave a Reply