Awesome Logo
Tersedia ruang iklan, informasi hubungi 08125593271                    Segenap Pimpinan dan Redaksi Kita Muda Media Mengucapkan Marhaban ya... Ramadhan 1442 H, Mohon Maaf Lahir dan Batin                    Patuhi Protokol Kesehatan dan Jaga Imunitas                    Follow Medsos KITAMUDAMEDIA FB : kitamudamedia, Fan Page FB : kitamudamedia.redaksi, IG : kitamudamedia.redaksi, Youtube : kitamudamedia official                                   Selamat Menjalankan Ibadah Puasa 1442 H                         

SD dan SMP di Bontang Terapkan Kurikulum Merdeka, Pelajar Bebas PR

KITAMUDAMEDIA,Bontang – Siswa kelas 1 – 4 Sekolah Dasar (SD) dan kelas 7 SMP yang menerapkan Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM) membebaskan siswanya dari Pekerjaan Rumah (PR).

Kepala Bidang Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bontang, Saparudin mengatakan seluruh sekolah yang telah melaksanakan Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM) akan bebas dari Pekerjaan Rumah (PR) dan akan digantikan dengan fokus pengembangan kreativitas selama pembelajaran di sekolah.

“Walaupun tidak ada PR lagi diberikan ke anak-anak. tapi, mereka akan difokuskan materi pembelajaran selama berada di sekolah. jadi, nanti itu sebagai penggantinya,”ucapnya.

Dikatakan, saat ini yang telah melaksanakan Implementasi Kurikulum Merdeka yakni dari Sekolah Dasar (SD) terdiri dari kelas 1 dan 4 dan untuk Sekolah Menengah Pertama (SMP) terdiri dari kelas 7 saja.

“Sekolah yang sudah melaksanakan IKM kelas 1, 4, SD dan 7 SMP,” ujarnya.

Dikatakan, Saparudin bahwa beberapa sekolah di Kota Bontang yang telah melaksanakan Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM).

“Di Bontang sudah sebagian sekolah menetapkan IKM untuk kelas tertentu,” jelasnya.

ia menuturkan bahwa bagi yang telah melaksanakan Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM) ada 3 komponen yang menjadi pengganti PR, yakni materi akademik, pembelajaran project dan non akademik.

“Jadi, memang sudah tidak ada PR lagi dan lebih difokuskan untuk mereka mendalami dan penguatan karakter masing-masing, “ terangnya.(ADV/DISDIKBUDKALTIM)

Reporter : Amel
Editor : Kartika Anwar

Baca Juga  Pengerjaan Perbaikan 3 Ruas Jalan di Bontang Molor

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply