Pembangunan Selambai Dilanjutkan, Pusat Kucurkan 23 M, FBR : Tetap Perlu Dukungan Pemkot

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Kabar gembira bagi warga Selambai Lok Tuan, pasalnya DED (Detail Engineering Design) saat ini sedang direview oleh konsultan untuk dilengkapi kekurangan yang ada, alhasil pemerintah pusat telah menganggarkan sebesar 23 Miliar, yang diperuntukkan untuk lanjutan pembangunan kawasan kumuh Selambai.

Meski begitu anggota Komisi III DPRD Bontang Faisal, menilai anggaran yang diberikan oleh Pemerintah Pusat masih kurang. Sehingga ia mendorong Pemerintah Kota untuk kolaborasi memberikan fasilitas yang belum dianggarkan oleh Pusat.

“Alhamdulillah kabar baik bagi masyarakat Bontang khususnya Selambai, DED lanjutan pembangunan kawasan kumuh Selambai sedang di Review, kalau dari konsultan dana sebesar 23 M, tapi kami berharap lebih karena masih ada yang perlu dianggarkan, tanggal 18 lagi nanti kami agendakan bersama dinas terkait dan konsultan pusat” ujarnya ditemui rapat, Senin (3/5/2021).

Adapun bantuan yang akan diberikan oleh pemerintah pusat berupa lanjutan pembuatan jalan, memperindah dasar pujasera Selambai serta pembangunan taman bermain.

“Pujasera akan dipercantik, tapi hanya dasarnya saja, gedung tidak, itu sebabnya kami meminta lebih dari anggaran yang diberikan, untuk melengkapi membangun gedung pujaseranya, serta menyarankan adanya pembuangan sampah yang indah, motor roda tiga dan penyaluran air PDAM bagi warga,” pungkasnya.

Beberapa indikator yang diinginkan oleh pemerintah pusat, agar pemkot turut andil dalam pembangunan Selambai.

“Semoga ada kenangan di Selambai bagi Pak Basri dan Najirah,” sambungnya.

Reporter : Iqbal Tawakkal
Editor : Kartika Anwar

Leave a Reply