Awesome Logo
Tersedia ruang iklan, informasi hubungi 08125593271                    Segenap Pimpinan dan Redaksi Kita Muda Media Mengucapkan Marhaban ya... Ramadhan 1442 H, Mohon Maaf Lahir dan Batin                    Patuhi Protokol Kesehatan dan Jaga Imunitas                    Follow Medsos KITAMUDAMEDIA FB : kitamudamedia, Fan Page FB : kitamudamedia.redaksi, IG : kitamudamedia.redaksi, Youtube : kitamudamedia official                                   Selamat Menjalankan Ibadah Puasa 1442 H                         

Kedapatan Berkunjung ke Pulau Beras Basah, Kapal Wisatawan Disuruh Putar Balik

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Hari keempat libur Idul Fitri 1442 H, sejumlah wisatawan berkunjung ke pantai Beras Basah meski pemerintah Kota Bontang mengumumkan penutup objek wisata tengah laut tersebut. Alhasil, puluhan orang yang menumpangi kapal kayu terpaksa harus putar balik, karena petugas yang berjaga – jaga melarang mereka berlibur di pulau Beras Basah. 

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bontang Ahmad Yani mengatakan, per hari ini pihaknya kembali mendapatkan wisatawan yang melanggar aturan dengan melakukan rekreasi ke Pulau Beras Basah Bontang. 

“Hari ini ada beberapa yang disuruh putar balik, belum sandar kapal sudah kami suruh putar balik langsung,” ujarnya saat dihubungi, Minggu (16/5/2021). 

Lebih lanjut Yani mengatakan, sejak Sabtu hingga Minggu ini pihaknya akan memperketat  penjagaan dan dengan tegas akan menindak wisatawan yang melanggar dengan cara menyuruh kembali pulang. 

Petugas yang diturunkan per hari ini sekitar 20 personel, diantaranya 20 orang BPBD, Satpol PP 2 orang, Dispora 2 orang, Angkatan Laut 3 orang dan Polairud.

“Untuk BPBD ada 20 orang yang siaga, termasuk yang di darat sama di kantor, kalau yang di pantai kami ada posnya jadi bermalam, untuk Polairud kemarin ada 7 orang tapi hari ini belum tahu infonya,” pungkasnya.

Yani menghimbau kepada masyarakat ataupun wisatawan untuk sementara waktu menunda rencana berlibur ke pulau ataupun ke pantai,   larangan tersebut guna mencegah penularan Covid-19 kembali menyebar, terlebih  jumlah kasus Covid-19 di Bontang sudah melandai.

“Untuk sementara jangan dulu lah, karena kita sudah bersyukur diperbolehkan salat ied dan tarwih, masa cuman liburan begini gak bisa di tahan, kan masih bisa besok-besok, jangan sampai ada klaster baru lah, intinya ditunda dulu liburannya,” terangnya.

Pengunjung Pulau Beras Basah Diminta Putar Balik, saat Libur Lebaran

Sementara itu, penjagaan disertai tindakan tegas dijadwalkan akan berakhir pada besok, Senin (16/5/2021), kemudian menunggu arahan selanjutnya. 

Baca Juga  Semester Pertama Tahun 2022, Serapan Anggaran Baru 29,87 Persen, Rustam : Terlalu Kecil

“Besok kan terakhir, kalau memang diperpanjang yah kami siap, karena itu kan sudah tugas kami,” sambungnya.

Reporter : Iqbal Tawakkal
Editor : Kartika Anwar

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply