FBR Minta PUPRK Ajukan Usulan Bontang Lestari jadi Jalan Nasional

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Jalan poros Bontang Lestari ternyata tidak masuk di kawasan lintas jalan Nasional, hal tersebut diungkapkan oleh Kasubag Umum Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) Kaltim M.Lutfi saat gelar rapat bersama Anggota Komisi III DPRD Bontang di Balikpapan, Kamis (20/5/2021).

Ia menyatakan bahwa lintas jalan Nasional dari Lempake Samarinda sampai Bontang Kuala, namun Arah Bontang Lestari tidak masuk di kategori lintas Nasional.

“Jalan poros Bontang Lestari tidak masuk di kawasan Lintas Jalan Nasional, hanya dari Lempake sampai Bontang Kuala saja,” ujarnya.

Menanggapi hal tersebut, Anggota Komisi III DPRD Bontang Faisal mengatakan, agar pihak terkait dalam hal ini PUPRK dapat mengusulkan lintas Bonles tersebut ke Pusat untuk masuk kawasan Nasional, agar perbaikan jalan dapat segera terealisasi.

“Kalau mau diusulkan, usulkan sekarang aja, ke pemerintah pusat supaya dapat menganggarkan, dan segera direalisasikan,” ujarnya saat dihubungi.

Mengingat jalan Bonles tersebut seringkali dilalui oleh kendaraan perusahaan, FBR berharap agar usulan tersebut dapat diperhatikan.

“Di Bonles soalnya banyak pembangunan, banyak perusahaan juga disana, dan perusahaan disana akan berkembang nantinya,” pungkasnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, alasan itu menjadi penyebab pemerintah hanya mengandalkan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) dan dana Bankeu saja. Semetara sumber dana tersebut tidak akan cukup untuk perbaikan jalan di Bonles.

“Makanya jalan Bonles itu hanya berharap kepada APBD dan Bankeu saja, sedangkan mana cukup kalau hanya itu. Nanti akan kita jadwalkan untuk rapat bersama PUPRK
” sambungnya.

Reporter : Iqbal Tawakkal
Editor : Kartika Anwar

Baca Juga  Rahmad Pribadi : Penanganan Optimal, 94% Pasien Covid-19 Pupuk Kaltim Selesai Isolasi

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply