Mendorong Kinerja BPBD, Komisi III Siap Kawal Permohonan Bantuan ke Provinsi

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Ketua Komisi III DPRD Bontang Amir Tosina mengapresiasi langka Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bontang, yang  berinisiatif  melakukan permohonan bantuan berupa alat pendukung kinerja ke provinsi.

Hal tersebut dilakukan sebab BPBD menyadari  mengandalkan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) belum tidak cukup untuk membeli kebutuhan BPBD.

“Saya sangat apresiasi sekali, dengan inisiatifnya BPBD langsung ke provinsi meminta permohonan untuk bantuan alat pelengkap,” ujarnya ditemui usai rapat bersama BPBD terkait pembahasan rancangan  peraturan daerah, Senin (25/5/2021). 

Permohonan yang diajukan oleh BPBD salah satunya yakni mesin kapal speed dengan kekuatan 200 PK.

Sebagai bentuk apresiasi, Politisi Gerindra ini mendorong penuh provinsi agar  segera mengabulkan permohonan BPBD terhadap beberapa alat pendukung tersebut. 

“Kami mendorong provinsi agar permintaan beruba kapal untuk BPBD agar segera direalisasikan, itu untuk memudahkan kinerja kerja BPBD juga,” pungkasnya.

Lebih lanjut, Amir juga mengimbau kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kota Bontang tak terkecuali, untuk tidak mengandalkan anggaran APBD saja, mengingat nilainya yang sangat kecil.

“Saya mengingatkan kepada seluruh OPD, kalau bisa inisiatif sendiri dengan langsung ke provinsi kalau bisa, soalnya kalau hanya mengandalkan APBD saja sangat mustahil soalnya nominalnya sangat kecil, kami siap memfasilitasi kami siap lah membantu,” terangnya

Redaksi : Iqbal Tawakkal

Editor : Kartika Anwar

Baca Juga  Hasil Uji Sampel Keluar, 3 Penderita Covid-19 di Bontang Kena Varian Delta

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply