Opsi Terakhir, Uji KIR Pakai Arena Terbang Layang, Pemkot Siapkan 5 Miliar

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Lapangan terbang layang yang terletak di Bontang Lestari (Bonles) nampaknya menjadi opsi terakhir, yang paling strategis untuk lokasi uji KIR.

Informasi yang diperoleh dari Ketua DPRD Bontang, Andi Faisal Sofyan Hasdam, saat ini
Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Bontang telah menganggarkan biaya renovasi gedung yang berada di lapangan Terbang Layang termasuk pembelian alat uji KIR.
Besarannya sekira 5 miliar yang masuk dalam anggaran pergeseran APBD 2021.

“Kita sudah membahas di pergeseran (APBD) itu untuk optimalisasi pelayanan uji KIR di Bontang, sebesar 5 Miliar itu untuk beli alat dan renov gedung,” ujarnya saat dihubungi redaksi kitamudamedia.com, Kamis (10/6/2021).

Lebih lanjut, Politisi Golkar yang akrab disapa Bang Fais ini juga mengatakan, hal tersebut juga dilakukan demi masyarakat Bontang agar tidak jauh-jauh lagi ke Samarinda untuk melakukan uji KIR.

Ia memastikan tahun ini masyarakat sudah dapat melakukan uji KIR di Bontang.

“Minggu depan surat persetujuan untuk melakukan kelayakan uji KIR sudah keluar dan salah satunya untuk pembelian alat dan renov gedung, tahun ini sudah pasti bisa Uji KIR di Bontang,” pungkasnya.

Lebih lanjut, disinggung soal anggaran, bang Fais mengatakan anggaran 5 miliar diyakini cukup untuk pembelian alat uji KIR dan renov gedung.

“Untuk alat itu yang mahal 4 miliar, nah sisanya itu untuk renovasi, saya sudah tanya ke tim TAPD katanya cukup aja kalau anggaran segitu. Untuk sementara, tergantung dari Dishub lagi kalau tahun depan mau dipindah gedungnya yah tinggal dianggarkan lagi, nanti alatnya dipindah saja,” sambungnya

Reporter : Iqbal Tawakkal
Editor : Kartika Anwar

Leave a Reply