01 Juli Polres Bontang akan Berlakukan Samsat Delivery

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Kaltim meluncurkan inovasi baru yakni Samsat Kaltim Delivery.

Inovasi tersebut pun bertujuan untuk mendukung Program Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) yakni mewujudkan Polri yang prediktif, responsibilitas,transparansi dan berkeadilan (Presisi).

Hal tersebut juga sebagai bentuk meningkatkan kualitas pelayanan publik yang modern, transparan, mudah cepat dan aman berbasis teknologi serta memutus mata rantai covid-19.

Kasat Lantas Polres Bontang AKP Imam Syafi’i menjelaskan, adanya aplikasi tersebut akan mempermudah masyarakat Bontang dalam pembayaran pajak, pihaknya akan berlakukan program Samsat Kaltim Delivery tersebut per tanggal 1 Juli 2021 mendatang.

“Kelebihannya akan permudah masyarakat ini untuk membayar pajak nanti, jadi biar kendaraan asal Samarinda tetap bisa diaplikasi itu,” ujarnya ditemui, Sabtu (26/6/2021)

Selain itu ia menambahkan, masyarakat hanya tinggal mendownload aplikasinya di play store, kemudian akan ada kurir Kaltim Delivery yang datang langsung ke rumah, masyarakat tinggal melakukan pembayaran melalui transfer saja.

“Tingg al ikutin aja langkahnya, nanti akan ada kurir yang menjemput ke rumah, kemudian nanti akan diantar kembali suratnya setelah distempel,” jelasnya.

Untuk diketahui program tersebut sudah diberlakukan di beberapa daerah di Kaltim, pun Bontang baru akan memberlakukan pada 1 Juli mendatang, masyarakat bisa langsung download di aplikasi play store kemudian mencari Samsat Kaltim Delivery

“Agar serentak menggunakan aplikasi tersebut,” pungkasnya

Reporter : Iqbal Tawakkal
Editor : Kartika Anwar

Baca Juga  Buruh Kaget Isi Perppu Cipta Kerja 99 Persen Berbeda dengan Draf yang Diusulkan

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply