Awesome Logo
Tersedia ruang iklan, informasi hubungi 08125593271                    Segenap Pimpinan dan Redaksi Kita Muda Media Mengucapkan Marhaban ya... Ramadhan 1442 H, Mohon Maaf Lahir dan Batin                    Patuhi Protokol Kesehatan dan Jaga Imunitas                    Follow Medsos KITAMUDAMEDIA FB : kitamudamedia, Fan Page FB : kitamudamedia.redaksi, IG : kitamudamedia.redaksi, Youtube : kitamudamedia official                                   Selamat Menjalankan Ibadah Puasa 1442 H                         

Komisi I DPRD Bontang Sebut Banyak ASN yang Tak Berkompeten di Posisinya

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Anggota Komisi I DPRD Bontang Maming mengkritik banyaknya pegawai di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ditempatkan tidak sesuai dengan kemampuannya.

Akibatnya membuat performa kerja di OPD tersebut berjalan tidak baik lantaran Sumber Daya Manusia (SDM) tidak memadai.

“Karena itulah seharusnya OPD merekrut pegawai sesuai dengan tupoksinya sesuai dengan bidangnya,” ujarnya saat rapat bersama BKPSDM, Senin (2/7/2021).

Maming menegaskan agar tidak mengandalkan faktor kedekatan individual, sebab terdapat beberapa aturan yang seharusnya dilakukan malah disepelekan, serta banyak jadi kesalahan dalam bekerja.

“Masa input data saja salah, itu sudah banyak terjadi ini, banyak juga aturan yang tidak dimuat, ternyata tindak hukum juga lemah ini, harus orang yang kompeten di taruh disini, jangan hanya kedekatan saja, harus di tempatkan yang sesuai lah, jangan sampai terbengkalai padahal tidak berat asalkan pegawai serius saja,” pungkasnya.

Menurutnya terdapat 4 faktor sehingga OPD tersebut dikatakan berhasil, diantaranya mantap organisasi, mantap personalia, mantap program dan sumber daya.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Bidang Pengadaan, Mutasi dan Pengembangan SDM BKPSDM Bontang Hatamuddin menjelaskan, hal tersebut disinyalir akibat terdapat beberapa OPD yang tidak mengusulkan penambahan formasi, yang mana usulan tersebut harus dilaporkan kembali ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB).

“Itulah pokok persoalannya, karena mereka hanya bicara di luar tapi tidak mengusulkan di formasi kita, tidak ada usulan formasi, mereka sering aja mengeluhkan kekurangan pegawai,” ujarnya.

Adapun beberapa OPD yang kekurangan tenaga ahli diantaranya, Dinas Perkim, Tenaga Kesehatan dan Tenaga Hukum.

Reporter : Iqbal Tawakkal
Editor : Kartika Anwar

Baca Juga  Bontang Silent, Petugas Keamanan akan Patroli Warga yang Berkeliaran

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply